Dapur ala Kdrama

6 Tips untuk Mewujudkan Desain Interior Dapur ala Kdrama! 

Seperti apa desain interior dapur ala Kdrama? Apakah Anda menyukai Kdrama? Kalau Anda pernah menonton series Kdrama, pasti Anda juga pernah memperhatikan desain interior yang ada pada Kdrama tersebut, walau hanya sekilas. Desain interior yang dapat ditemukan di series Kdrama cenderung terlihat sangat estetis. Apakah Anda ingin meniru desain interior dengan gaya ini dan menerapkannya pada hunian Anda, termasuk pada dapur Anda? Jika ya, Anda dapat menerapkan tips yang akan kami sajikan melalui artikel ini. Berikut tips dari kami:
  • Gaya Minimalis

Beberapa dapur yang ditemukan di series Kdrama memiliki gaya yang minimalis. Konsep minimalis cenderung mementingkan desain yang minimal dan lebih mengedepankan fungsi. Tujuan dari gaya minimalis ini adalah adanya desain dan jumlah perabotan yang seminimal mungkin untuk hasil yang semaksimal mungkin. Desain minimalis berupa desain yang simpel namun bermakna. Gaya minimalis ini dapat Anda terapkan jika Anda menyukai desain interior yang sederhana dan bersih, tanpa banyak memancarkan karakter penghuninya. Minimalisme juga cocok diterapkan untuk dapur dengan ukuran terbatas, karena konsep ini membutuhkan jumlah perabotan yang tidak banyak.
  • Warna Putih

Dalam memilih warna untuk dapur, Anda dapat menggunakan warna putih sebagai warna utama untuk dapur Anda. Beberapa dapur Kdrama menggunakan warna putih sebagai salah satu warna dominan. Karena warna putih adalah warna netral, Anda juga dapat memadukannya dengan warna-warna lain yang mungkin lebih berani dan berkarakter. Selain itu, warna putih juga membantu menciptakan kesan dapur yang lebih lega, bersih, dan cerah.
  • Tidak Memakai Penyekat

Beberapa dapur yang ada di set film series Kdrama tidak menggunakan penyekat. Tanpa adanya penyekat, dapur dapat membaur dengan ruang makan maupun ruang keluarga. Gaya dapur ini pas diterapkan di ruang dapur dengan lahan terbatas karena akan menghemat ruang. Tidak adanya penyekat juga dapat membantu melancarkan sirkulasi udara dan menghemat biaya renovasi.
  • Menyiasati Ruang Penyimpanan

Terkadang, dapur pada set film Kdrama tidak menampilkan banyak perlengkapan dapur dan cenderung terlihat lapang dan bersih. Untuk mencontoh hal ini, Anda dapat menyiasati ruang penyimpanan di dapur Anda untuk menyembunyikan perlengkapan dan bumbu dapur. Jika hal ini tidak praktis, Anda dapat memasang rak putar atau rak yang dipasang di pintu kabinet untuk memudahkan Anda mengambil perlengkapan/bumbu yang diperlukan.
  • Furnitur Kayu

Beberapa pemain utama perempuan di Kdrama memiliki dapur yang terlihat hangat dan nyaman. Kesan ini dapat Anda ciptakan dengan menambahkan furnitur berbahan kayu. Corak alami dan warna coklat yang ada pada furnitur kayu mampu menciptakan kesan hangat yang Anda inginkan. Anda juga dapat memilih lantai dengan bahan kayu untuk melengkapi estetika dapur Anda.
  • Dekorasi Sesuai Karakter

Salah satu ciri khas dapur di series Kdrama adalah kesan karakternya yang kuat, yang cenderung menyerupai karakter penghuninya. Anda pun dapat meniru hal ini. Untuk pemain Kdrama perempuan, hunian dan juga dapur mereka banyak bermain dengan warna-warna netral dan juga pastel. Terkadang, desain interior atau perabotan mereka juga hadir dengan berbagai corak feminin, seperti gambar bunga. Untuk pemain Kdrama pria, karakter hunian dan dapur yang ditonjolkan cenderung lebih maskulin, dengan memilih warna-warna yang lebih gelap seperti biru dan hitam dan perabotan dengan tampilan gagah dan simpel. Untuk melengkapi dapur Anda, Europe Enchanting memiliki koleksi bak cuci piring berkualitas. Bak cuci piring kami hadir dengan desain dan warna yang beragam yang dapat Anda padankan sesuai gaya interior dapur Anda. Berikut beberapa dari koleksi bak cuci piring kami:

Kitchen Sink E1066 + Keran (Rp. 1.485.200)

Dengan fitur double sink dan ukuran cekungan yang dalam pada setiap bowl, bak cuci piring ini menjadi pilihan yang pas untuk mencuci peralatan makan yang berjumlah banyak. Posisi saluran air yang berada tepat di tengah kedua bowl menghasilkan aliran air yang lebih cepat masuk ke saluran air tersebut, sehingga dapat menghindari genangan air yang berlebihan saat Anda sedang mencuci. Posisi saluran air ini juga memudahkan pembetulan maupun maintenance pada pipa saluran.

Kitchen Sink E1073 (Rp. 2.200.000)

Kitchen sink E1073 ini sudah dilengkapi dengan bantalan karet yang berguna untuk meredam percikan air, untuk menjaga countertop dan lantai dapur Anda tetap bersih dan kering. Tidak hanya itu, bantalan karet ini juga mampu meminimalisir suara, sehingga menciptakan suasana yang lebih tenang saat Anda mencuci. Terbuat dari bahan stainless steel, bak cuci piring ini tidak akan mudah berkarat, anti korosi, dan juga tahan lama.

Kitchen Sink E1079 + Keran (Rp. 1.379.000)

Untuk melengkapi dapur yang memiliki ruang yang terbatas, Anda dapat memilih kitchen sink single bowl ini. Terbuat dari stainless steel SS 304, kitchen sink E1079 ini tidak mudah berkarat, anti korosi, kuat, dan juga tahan lama. Jika Anda akan sering menggunakan bak cuci piring atau jika akan digunakan oleh anggota keluarga yang berjumlah besar, bak cuci piring ini akan tetap awet. Lapisan chrome pada permukaan bak menghasilkan kualitas bak cuci piring yang tahan lama.

KItchen Sink E1068 + Keran (Rp.389.000)

Walau memiliki fitur single bowl, Anda tetap dapat mencuci peralatan makan Anda dlam jumlah yang besar karena tersedia permukaan ekstra untuk meletakkan peralatan makan Anda saat hendak dikeringkan atau sebelum Anda membilasnya. Kegiatan mencuci piring juga dapat berjalan dengan lebih cepat karena keberadaan saluran air dengan posisi tepat di tengah mangkuk, sehingga air tidak akan mudah menggenang.

Kitchen Sink F801A (Rp. 1.749.000)

Untuk kesan ruang dapur yang lebih estetis dan dramatis, Anda dapat memilih bak cuci piring berwarna hitam yang elegan ini. Selain tampilannya yang apik, bak cuci piring ini juga hadir dengan fitur-fitur yang lengkap. Bak cuci piring ini sudah termasuk peniris piring, soap dispenser, dan afur. Terlebih lagi, bak cuci piring ini sudah dilengkapi dengan bantalan karet yang dapat meminimalisir percikan air dan suara.
Dapur ala Kdrama Wujudkan dapur bak series Kdrama bersama tips dari kami!

Penutup

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara menerapkan gaya interior seperti yang dapat Anda temukan di Kdrama. Kami harap wawasan yang Anda dapatkan berguna untuk proyek dekorasi maupun renovasi Anda. Temukan koleksi bak cuci piring kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog