Bidet Toilet

Apa Yang Dimaksud Dengan Bidet Toilet?Wajib Tahu!

Bidet berupa alat pembantu yang digunakan untuk membilas area intim pria maupun wanita setelah membuang air besar pada kloset duduk. Bentuk bidet beragam dan letaknya pun dapat berada di luar kloset maupun di dalam kloset duduk. Bidet kloset ini biasanya terbagi menjadi dua jenis kategori, yaitu bidet yang terpisah dari badan toilet dan bidet yang sudah tergabung langsung dengan toilet (built-in). Bidet Closet Untuk bidet yang terletak di dalam kloset duduk, bentuknya cenderung menyerupai pipa berukuran kecil. Pipa ini akan keluar dari tempatnya saat Anda mengatur atau menyalakan tombol bidet.

Cara menggunakan bidet pada kloset duduk:

  • Untuk bidet yang memiliki pengaturan suhu air, Anda dapat menyalakan air dari bidet dan mengatur suhu air terlebih dahulu sebelum membilas diri.
  • Letakkan diri Anda dengan posisi bidet di tengah garis punggung Anda.
  • Pastikan diri Anda berada cukup dekat dengan aliran air. Anda juga dapat menyesuaikan daya semburan air jika diperlukan.
  • Bersihkan diri Anda dengan bidet sampai selesai.
  • Matikan bidet dan cuci tangan setelah selesai menggunakan bidet.

Fitur-fitur yang terdapat pada bidet:

Untuk bidet yang sudah menyatu dengan kloset, khususnya untuk kloset otomatis, Anda dapat menemukan beragam jenis fitur untuk membantu Anda membilas diri dengan lebih praktis dan efisien. Berikut beberapa fitur yang dapat ditemukan:
  • Fitur pengering: Fitur ini membantu Anda mengeringkan area intim setelah Anda selesai membersihkannya. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi menggunakan tisu untuk mengeringkan area intim Anda. Dengan begitu, kegiatan membersihkan diri menjadi lebih cepat, praktis dan higienis.
  • Fitur penyesuaian jumlah air: Anda dapat menyesuaikan jumlah air yang ingin Anda gunakan untuk membilas area intim. Fitur ini dapat membantu Anda menghemat biaya penggunaan air.
  • Fitur pengatur suhu air: Jika Anda tidak suka dengan suhu air yang dingin, fitur ini cocok untuk Anda. Dengan mengatur suhu air, Anda dapat menyesuaikan suhu sesuai keinginan atau kebutuhan Anda.
Jika Anda hendak mempertimbangkan apakah Anda akan membeli kloset dengan fitur bidet, kami berikan beberapa keuntungan yang dapat Anda miliki jika Anda memilih kloset dengan fitur bidet;
  • Lebih efisien dan efektif
Anda dapat menghemat waktu dalam proses membilas diri setelah melakukan aktifitas buang air besar karena penggunaan bidet sebatas memutar atau memencet tombol yang berada di samping badan kloset. Posisi bidet juga sudah disesuaikan dengan struktur tubuh penggunanya, sehingga Anda tidak perlu menyesuaikan posisinya, tidak seperti jika Anda menggunakan jet shower atau gayung.
  • Memberi kenyamanan
Jika bidet Anda dapat diatur dalam segi suhu air, jumlah air, dan fitur pengering, Anda dapat menikmati momen membilas diri yang lebih nyaman karena sudah disesuaikan dengan keinginan atau kebutuhan Anda.
  • Lebih higienis
Penggunaan bidet tidak memerlukan tangan Anda untuk membilas, tidak seperti saat menggunakan jet shower atau gayung yang biasanya jauh dari jangkauan. Anda hanya perlu menekan atau memutar tombol bidet dan mengatur semprotan air yang keluar saja. Karena itu, penggunaan bidet menjadi suatu hal yang lebih higienis.
  • Cocok untuk anggota keluarga dengan keterbatasan fisik
Jika Anda memiliki anggota keluarga dengan keterbatasan fisik atau lansia, kloset dengan fitur bidet dapat menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga Anda. Fitur ini membantu kegiatan membilas diri dengan lebih mudah dan sederhana. Melalui saran dan panduan yang kami telah berikan, semoga Anda menerima manfaat dan wawasan mengenai bidet, fitur-fiturnya, dan kelebihan memiliki bidet pada kloset duduk Anda. Temukan koleksi kloset duduk Europe Enchanting yang menghadirkan fitur bidet. Toilet duduk kami terbuat dari material berkualitas tinggi dengan standar Eropa. Kami juga menyediakan garansi 3 tahun untuk produk toilet duduk kami. Telusuri koleksi toilet duduk kami di official store Europe Enchanting di Shopee dan Tokopedia. Kami memiliki beragam penawaran menarik untuk melengkapi kebutuhan sanitary ware Anda dan keluarga.
Back to blog