Bak Cuci Piring

Yuk, Ketahui Cara Memilih Bak Cuci Piring yang Tepat untuk Dapur Anda!

Keberadaan bak cuci piring di ruang dapur Anda menjadi hal yang sangat penting. Aktivitas-aktivitas utama yang dilakukan di dapur cenderung mengandalkan bak cuci piring. Dengan adanya bak cuci piring, Anda juga dapat menghemat waktu dalam menyiapkan makanan maupun dalam membersihkan peralatan makan Anda. Harus diperhatikan juga kebutuhan Anda dan keluarga saat hendak membeli bak cuci piring. Ukuran, jenis, dan fitur-fitur dari bak cuci yang Anda hendak beli harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga.
Bak Cuci Piring Pilih bak cuci piring dengan cermat dan sesuai kebutuhan.
Anda dapat mengikuti tips dari kami sebagai bahan pertimbangan Anda untuk mencari bak cuci piring yang pas untuk Anda dan keluarga.

Pertimbangkan Bahan Bodi

Terdapat banyak pilihan bahan yang digunakan pada struktur bodi bak cuci piring, seperti porselen, stainless steel, besi tuang (cast iron), dsb. Pertimbangkan berapa sering dan berapa banyak anggota keluarga yang akan menggunakan bak cuci piring Anda. Pertimbangkan juga seberapa sering Anda akan membersihkannya. Untuk jumlah pemakaian yang tinggi, Anda dapat memilih bak cuci piring yang terbuat dari bahan stainless steel. Bahan ini lebih mudah dibersihkan, tahan lama, dan tahan terhadap goresan.

Pilih Ukuran yang Tepat

Pilihlah bak cuci piring dengan ukuran yang tepat. Jika Anda akan sering mencuci peralatan makan berukuran besar, seperti panci dan pot, Anda perlu memilih bak cuci piring dengan cekungan yang lebar dan dalam. Kalau dapur Anda memiliki ruang yang terbatas, Anda dapat memilih bak cuci piring dengan ukuran yang lebih kecil.

Jumlah Bowl

Bowl yang terdapat pada bak cuci piring ada yang berjumlah dua dan ada yang berjumlah hanya satu. Bak cuci piring double bowl memudahkan proses pembersihan alat makan. Bowl yang satu dapat Anda gunakan untuk mencuci peralatan makan dan yang satunya lagi dapat Anda gunakan untuk membilas peralatan makan. Hal ini dapat menghemat waktu Anda. Namun, jika jumlah peralatan makan yang biasa Anda bersihkan tidak terlalu banyak, Anda dapat memilih bak cuci piring dengan single bowl saja.

Jumlah Lubang

Perhatikan jumlah lubang yang terdapat pada bak cuci piring yang hendak Anda beli. Bak cuci piring dengan jumlah lubang hanya satu cocok untuk pemasangan keran air satu pipa. Sementara, bak cuci piring dengan jumlah lubang dua pas untuk keran air dengan dua pipa, dimana satu dipakai untuk air bersuhu panas dan satunya untuk air bersuhu dingin. Ada juga bak cuci piring dengan tiga lubang. Anda dapat menggunakan tips yang kami berikan untuk menentukan bak cuci piring yang pas untuk kebutuhan Anda dan keluarga. Kami juga menyediakan bak cuci piring berkualitas tinggi dengan fitur-fitur dan struktur badan yang beragam.

Bak Cuci Piring E1066 + Keran (Rp. 1.485.200)

Dengan fitur double sink dan ukuran cekungan yang dalam pada setiap bowl, bak cuci piring ini menjadi pilihan yang pas untuk mencuci peralatan makan yang berjumlah banyak. Posisi saluran air yang berada tepat di tengah kedua bowl menghasilkan aliran air yang lebih cepat masuk ke saluran air tersebut, sehingga dapat menghindari genangan air yang berlebihan saat Anda sedang mencuci. Posisi saluran air ini juga memudahkan pembetulan maupun maintenance pada pipa saluran.

Bak Cuci Piring E1073 (Rp. 2.200.000)

Kitchen sink E1073 ini sudah dilengkapi dengan bantalan karet yang berguna untuk meredam percikan air, untuk menjaga countertop dan lantai dapur Anda tetap bersih dan kering. Tidak hanya itu, bantalan karet ini juga mampu meminimalisir suara, sehingga menciptakan suasana yang lebih tenang saat Anda mencuci. Terbuat dari bahan stainless steel, bak cuci piring ini tidak akan mudah berkarat, anti korosi, dan juga tahan lama.

Bak Cuci Piring E1079 + Keran (Rp. 1.379.000)

Untuk melengkapi dapur yang memiliki ruang yang terbatas, Anda dapat memilih kitchen sink single bowl ini. Terbuat dari stainless steel SS 304, kitchen sink E1079 ini tidak mudah berkarat, anti korosi, kuat, dan juga tahan lama. Jika Anda akan sering menggunakan bak cuci piring atau jika akan digunakan oleh anggota keluarga yang berjumlah besar, bak cuci piring ini akan tetap awet. Lapisan chrome pada permukaan bak menghasilkan kualitas bak cuci piring yang tahan lama.

Bak Cuci Piring E1068 + Keran (Rp.389.000)

Walau memiliki fitur single bowl, Anda tetap dapat mencuci peralatan makan Anda dlam jumlah yang besar karena tersedia permukaan ekstra untuk meletakkan peralatan makan Anda saat hendak dikeringkan atau sebelum Anda membilasnya. Kegiatan mencuci piring juga dapat berjalan dengan lebih cepat karena keberadaan saluran air dengan posisi tepat di tengah mangkuk, sehingga air tidak akan mudah menggenang.

Bak Cuci Piring F801A (Rp. 1.749.000)

Untuk kesan ruang dapur yang lebih estetis dan dramatis, Anda dapat memilih bak cuci piring berwarna hitam yang elegan ini. Selain tampilannya yang apik, bak cuci piring ini juga hadir dengan fitur-fitur yang lengkap. Bak cuci piring ini sudah termasuk peniris piring, soap dispenser, dan afur. Terlebih lagi, bak cuci piring ini sudah dilengkapi dengan bantalan karet yang dapat meminimalisir percikan air dan suara.

Penutup

Dapat disimpulkan bahwa bak cuci piring yang memiliki fitur-fitur yang cocok dengan kebutuhan Anda berupa hal yang sangat berguna dan penting untuk aktivitas Anda di dapur. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan seluruh fitur yang ditawarkan oleh bak cuci piring yang hendak Anda beli. Demikian informasi yang kami sampaikan tentang tips memilih bak cuci piring dan koleksi bak cuci piring berkualitas tinggi dari Europe Enchanting. Telusuri juga artikel lainnya mengenai koleksi bak cuci piring kami. Kunjungi official store Europe Enchanting untuk menelusuri koleksi bak cuci piring unggulan kami. Kami senantiasa menghadirkan penawaran menarik untuk Anda.
Back to blog