Membersihkan Toilet Duduk

Trik Membersihkan Toilet Duduk untuk Bersih yang Maksimal!

Membersihkan toilet duduk adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Toilet duduk berupa salah satu perabotan rumah yang sering dipakai setiap hari. Bahkan, pemakaiannya pun dilakukan beberapa kali dalam sehari. Karena itu, sangat penting untuk membersihkan toilet duduk secara rutin untuk menjaga kebersihannya, terutama jika toilet tersebut digunakan bukan oleh satu orang saja, namun oleh satu keluarga. Dengan toilet yang senantiasa bersih dan dirawat, Anda dan keluarga akan terhindar dari bahayanya bakteri dan kuman, terutama yang menempel pada permukaan toilet. Toilet duduk juga akan menjadi senantiasa wangi, sehingga menunjang kenyamanan pemakaian toilet duduk tersebut. Untuk membersihkan toilet duduk secara maksimal, kami suguhkan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:
  • Mempersiapkan Alat-alat Pembersih untuk Membersihkan Toilet Duduk

Sebelum membersihkan toilet duduk, Anda perlu mempersiapkan alat-alat pembersihnya. Beberapa alat pembersih yang dapat Anda siapkan berupa: sarung tangan karet (untuk melindungi tangan dari cairan pembersih yang keras), masker penutup hidung, sikat toilet (untuk bagian dalam dan luar toilet), semprotan disinfektan, spons, lap, dan cairan pembersih (untuk bagian dalam dan luar toilet). Perlu diperhatikan bahwa cairan pembersih untuk bagian luar toilet cenderung lebih keras.
  • Menuangkan Cairan Pembersih

Setelah semua peralatan sudah disiapkan, Anda dapat menuangkan cairan pembersih secara merata pada permukaan toilet. Anda dapat menggunakan sikat untuk meratakan cairan tersebut. Lalu, diamkan cairan selama beberapa menit untuk memberinya waktu untuk membasmi kuman dan kotoran yang menempel.
  • Membersihkan Toilet Duduk dengan Menggosok Permukaan Toilet

Dengan sikat Anda, Anda dapat mulai menggosok permukaan toilet yang telah disiram oleh cairan. Untuk menjangkau sudut-sudut toilet, Anda dapat menggunakan sikat yang berukuran lebih kecil, seperti sikat gigi. Anda juga dapat menggunakan spons untuk permukaan yang lebih luas. Setelah selesai menyikat, barulah Anda dapat membilas seluruh permukaan toilet duduk dengan air. Jika terdapat noda membandel pada permukaan toilet Anda, Anda dapat menggunakan beberapa bahan tersebut:
  • Membersihan toilet duduk dengan minuman oda: Minuman bersoda, seperti cola, dapat membantu menghilangkan kerak pada toilet Anda. Caranya, tuangkan cola pada permukaan toilet dan diamkan semalaman. Di hari berikutnya, gosok permukaan toilet dengan sikat dan siram. Kerak cokelat pada permukaan akan terangkat dengan lebih mudah.
  • Membersihkan toilet duduk dengan air lemon dan cuka putih: Air perasan lemon memiliki ketajaman yang membuatnya efektif menghilangkan noda membandel. Anda dapat mencampur air perasan satu buah lemon dengan cuka putih dengan secukupnya. Kemudian, tuangkan campuran tersebut di permukaan toilet. Diamkan semalaman dan gosok permukaan toilet di hari berikutnya.
  • Membersihkan toilet duduk dengan soda kue dan cuka putih: Satu lagi larutan yang dapat Anda pakai ialah soda kue dan cuka putih. Taburkan baking soda pada permukaan toilet. Kemudian, diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, semprotkan permukaan toilet dengan cuka putih. Setelah itu, gosoklah permukaan toilet dengan sikat dan kemudian siram.
Jika Anda ingin memakai bahan-bahan seperti yang tertera di atas, Anda perlu mengikuti petunjuk cairan pembersih yang hendak Anda gunakan. Pastikan cairan pembersih toilet Anda dapat dicampur dengan bahan-bahan lain.
  • Membersihkan Toilet Duduk dengan Disinfektan

Kalau merasa perlu, Anda juga dapat menyemprotkan permukaan toilet Anda dengan disinfektan. Hal tersebut berguna untuk menjamin toilet duduk Anda sudah benar-benar bersih. Setelah sudah disemprotkan, Anda dapat mengelapnya dengan menggunakan kain bersih.
  • Cuci bersih Peralatan Pembersih

Setelah Anda selesai membersihkan toilet, jangan lupa untuk membersihkan alat-alat pembersih toilet. Hal ini dilakukan untuk mencegah bakteri yang berkembang biak pada alat-alat pembersih Anda.
Membersihkan Toilet Duduk Ikuti panduan dari kami untuk membersihkan toilet duduk Anda secara lebih maksimal!

Penutup

Demikian langkah-langkah yang dapat kami sampaikan mengenai cara membersihkan toilet duduk Anda. Kami harap informasi yang kami telah sampaikan berguna untuk Anda. Kami juga menghadirkan koleksi toilet duduk berkualitas tinggi yang dapat Anda miliki. Toilet duduk dari Europe Enchanting hadir dengan beragam fitur, seperti bidet spray dan dual flush buttons, untuk memberikan Anda pengalaman yang lebih maksimal. Telusuri official store kami di Shopee, Tokopedia, dan showroom Europe Enchanting terdekat Anda untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk kami.
Back to blog