Inspirasi Desain Rumah

Cara Mencari Inspirasi Desain Rumah yang Pas dengan Anda!

Jika saat ini atau di waktu depan Anda akan mendekorasi rumah Anda, tahukah Anda harus mulai dari mana untuk mencari inspirasi desain rumah Anda? Mencari inspirasi untuk desain rumah Anda bukanlah sesuatu yang mudah, terutama jika Anda hendak mendekorasi rumah bersama pasangan atau keluarga. Desain rumah Anda dan keluarga tentu harus memancarkan karakter pribadi dan selera masing-masing anggota. Jika Anda bingung harus mulai dari mana, Anda dapat mengikuti saran dari artikel ini mengenai sumber-sumber yang dapat Anda gunakan untuk inspirasi desain rumah Anda.
  • Inspirasi Desain Rumah melalui Gambaran

Kalau Anda memiliki bakat menggambar atau jika Anda pernah mengenyam pendidikan dalam bidang interior, Anda dapat menggambar denah rumah atau denah ruangan yang akan didekorasi.
  • Lingkungan Perumahan

Anda dapat mengambil waktu untuk jalan-jalan di lingkungan perumahan Anda atau bahkan di lingkungan perumahan lain untuk menemukan keragaman bentuk desain hunian yang bisa dijadikan sumber inspirasi.
  • Inspirasi Desain Rumah melalui Internet

Internet berupa salah satu tempat yang dapat Anda pilih sebagai sumber inspirasi karena banyaknya gambar rumah hasil arsitek dan foto-foto yang memuat beragam desain rumah dan ruangan.
  • Menyewa Jasa Arsitek

Anda dapat mencari penyedia jasa desain rumah maupun arsitek rumah melalui petunjuk dari Internet. Mereka dapat diajak kerjasama untuk menciptakan desain rumah sesuai keinginan Anda dan keluarga.
  • Inspirasi Desain Rumah dari Rumah Adat

Rumah adat dapat menjadi salah satu sumber inspirasi yang kaya. Indonesia memiliki beragam jenis rumah adat, masing-masing dengan karakter dan ciri khasnya sendiri. Jika Anda lebih menyukai desain rumah yang modern, Anda dapat menyisipkan unsur-unsur tradisional pada desain rumah Anda, seperti di lukisan atau di hiasan-hiasan kecil lainnya.
  • Inspirasi Desain Rumah melalui Film atau Video

Film atau video yang Anda pernah lihat juga dapat menjadi sumber inspirasi. Mungkin Anda menyukai interior rumah di film favorit Anda atau aspek desain interior di video yang akhir-akhir ini baru Anda tonton. Itu semua dapat menjadi sumber inspirasi.
  • Inspirasi Desain Rumah dari Broker Properti

Kunjungi broker properti favorit Anda untuk melihat bermacam-macam model rumah yang sedang dijual. Temukan inspirasi dari daftar rumah tersebut.
  • Software Rumah 3D

Anda dapat menggunakan software rumah 3D untuk merancang desain interior rumah yang ideal. Software tersebut memberi kemudahan dan dapat membantu Anda bereksperimen dengan bebas sampai Anda menemukan desain interior yang diinginkan.
  • Inspirasi Desain Rumah dari Alam

Alam juga dapat menjadi salah satu sumber inspirasi. Warna-warna yang Anda temui saat berada di tengah-tengah alam, atau mungkin berbagai corak alami yang Anda temukan, dapat Anda tiru dan salurkan pada desain interior rumah Anda.
  • Karya-karya Seni

Karya-karya seni yang Anda pernah lihat di museum, seperti lukisan atau pahatan, adalah salah satu sumber penuh imajinasi dan estetika.
  • Inspirasi Desain Rumah melalui Dunia Mode
Dunia mode (fashion) juga memiliki banyak inspirasi yang dapat Anda tiru. Mulai dari corak bahan yang dipakai, penataan berbagai warna, dan gaya potongan setiap outfit berupa tambang emas untuk inspirasi interior.
  • Memori Masa Kecil
Anda juga dapat mengambil inspirasi dari memori masa kecil Anda, terutama yang berhubungan dengan wujud dan interior rumah. Memori masa kecil yang membuat Anda mengenangnya dengan bahagia berupa sumber inspirasi yang patut Anda muat karena berupa sesuatu yang dapat memberi Anda kebahagiaan setiap Anda berpapasan dengannya. Desain interior rumah yang menciptakan rasa bahagia berupa jenis desain interior yang paling pas untuk penghuninya.
Inspirasi Desain Rumah Temukan berbagai sumber inspirasi untuk desain rumah Anda!
Penutup Europe Enchanting hadir dengan koleksi perabotan rumah yang dapat Anda jadikan bagian dari sumber inspirasi untuk desain interior rumah Anda. Koleksi perabotan rumah kami hadir dalam beragam desain, warna, dan fitur, sehingga dapat dicocokkan dengan berbagai rupa desain interior. Melalui official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda, Anda dapat menemukan koleksi bak cuci piring, shower set, wastafel, aksesoris kamar mandi, dan masih banyak lagi. Perabotan dan peralatan rumah yang kami tawarkan memiliki kualitas tinggi dan terbuat dari bahan premium, sehingga kuat dan tahan lama.
Back to blog