Bingung Pilih Bak Cuci Piring? Ini Dia Salah Satu Triknya!

Bingung Pilih Bak Cuci Piring? Ini Dia Salah Satu Triknya!

Bagaimana cara memilih bak cuci piring yang cocok buat kebutuhanmu dan keluarga? Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan fitur-fiturnya.

Kenapa? Karena, semakin banyak fitur, semakin praktis kegiatan mencuci alat-alat makan di bak cuci piring. Selain itu, semakin banyaknya fitur yang didapat, kamu juga bisa lebih hemat karena kamu tidak perlu membeli alat-alatnya lagi. 

Di pasaran, terdapat banyak variasi fitur yang jadi pelengkap bak cuci piring. Mungkin ada beberapa fitur yang terdengar asing atau membuatmu bingung. Berikut penjelasan mengenai beberapa fitur yang bisa kamu temukan pada bak cuci piring: 

Peniris piring

Fitur yang satu ini membantu mengeringkan alat makan yang sudah dicuci. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu meletakkan alat-alat makan yang baru saja kamu bersihkan ke peniris tersebut.

Air akan jatuh dari lubang-lubang yang ada di bawah peniris tersebut dan alat-alat makanmu akan perlahan menjadi kering.

Alat ini tentu saja sangat berguna karena dapat membantu kamu mengeringkan alat-alat makan dengan praktis.

Dan juga, daripada menumpuk alat-alat makan di countertop dapur untuk mengeringkannya, akan lebih baik menumpuk alat-alat makan di dalam peniris piring.

Karena, kalau menumpuk alat-alat makan di countertop, air akan menggenang dan dapat memicu munculnya jamur. Namun, kamu tidak akan mendapatkan masalah tersebut dengan peniris piring karena tersedia lubang-lubang di bawahnya untuk mengalirkan air. 

Soap Dispenser

Suka merasa ribet dengan sabun batangan atau botol sabun cuci piring? Mungkin kamu perlu pilih bak cuci piring yang ada fitur soap dispenser.

Soap dispenser berupa botol yang dapat diisi dengan sabun cuci piring atau sabun untuk cuci tangan.

Soap dispenser berbeda dengan botol sabun biasa karena posisinya. Beberapa bak cuci piring memiliki soap dispenser yang menyatu dengan badan bak.

Jadi, memakai sabun jadi lebih praktis karena posisi botol tidak akan berubah-ubah. Apalagi, mengingat sifat sabun yang licin, kamu juga tidak perlu khawatir botol sabun akan jatuh dengan tidak sengaja.

Waterfall Kitchen Faucet

Kalau kamu sering mengalami kendala dengan air keran yang jangkauannya sempit, mungkin fitur ini bisa sangat membantu.

Karena, arus air dari Waterfall Kitchen Faucet ini lebih luas jangkauannya. Kamu bisa mencuci lebih banyak alat makan/bahan masak dengan lebih cepat dan juga lebih mudah. Kamu jadi bisa hemat waktu dan tenaga. Lumayan, ya? 

Bottle Washer Kit

Salah satu tugas yang paling tidak enak saat mencuci piring adalah mencuci botol. Setuju? Karena, bentuk botol cenderung ramping, sehingga mencucinya kadang terasa sulit.

Buat kamu yang sering cuci botol dan sering bergumul karena susahnya cuci botol, coba, deh, cari fitur Bottle Washer Kit. 

Bentuk Bottle Washer Kit hanya seperti tatakan atau coaster minuman. Namun, fitur ini sangat ampuh dalam membersihkan botol minum.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu membalik botol dan meletakkan botol di atas Bottle Washer Kit. Kemudian, tekan botol ke bawah dan air akan menyembur ke dalam botol. Tekan terus botol sampai isinya benar-benar bersih.

Fitur ini sangat praktis dan membantu menghilangkan rasa frustasi saat membersihkan botol. 

Talenan

Beberapa bak cuci piring juga sudah lengkap dengan talenan. Benda ini berfungsi untuk membantumu memotong bahan-bahan makanan dengan lebih stabil. 

Salah satu keunggulan bak cuci piring yang sudah dilengkapi oleh talenan adalah hemat ruang. Karena, terkadang talenan tersebut dapat ditaruh di atas mangkuk bak.

Ukurannya sengaja disesuaikan dengan ukuran mangkuk bak tersebut. Dengan begitu, kamu bisa hemat ruang pada countertop dapur.

Menyiapkan makanan juga jadi lebih hemat waktu karena posisi bahan makanan lebih dekat dengan keran dan bak. 

Penutup 

Kami harap penjelasan yang kami sampaikan bisa membantumu dalam memilih bak cuci piring dan fitur-fitur yang kamu perlukan. 

Kami juga menyediakan bak cuci piring dengan fitur-fitur penuh manfaat di dalam koleksi kitchen sink Europe Enchanting.

Temukan koleksi kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.

Back to blog