Gagang Pintu Lever, Cara Memasangnya dengan Mudah!

Gagang Pintu Lever, Cara Memasangnya dengan Mudah!

Apakah gagang pintu lever Anda sudah tidak berfungsi dengan baik? Mungkin gagang pintu Anda sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama. Karena itu, komponennya menjadi rusak dan tidak berfungsi. Melalui artikel ini, kami ingin membagikan cara memasang gagang pintu yang baru untuk menggantikan gagang pintu yang lama. Artikel ini ditujukan untuk gagang pintu yang dipasang di daun pintu dengan bahan kayu, bukan kaca ataupun plastik. Dan, gagang pintu yang dimaksud berupa gagang pintu jenis lever (yang memiliki gagang berbentuk S dan dapat ditekan ke bawah untuk menggunakannya). Sebelum Anda membeli gagang pintu, pastikan gagang pintu yang ingin Anda beli memiliki ukuran yang sama dengan gagang pintu yang lama. Dengan begitu, Anda dapat memasang gagang pintu yang baru dengan pas. Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk memasang gagang pintu lever yang baru pada daun pintu Anda.

Cara Memasang Gagang Pintu Jenis Lever:

Gagang Pintu Lever Komponen dari gagang pintu jenis lever
  1. Posisikan lockcase/mortise lock pada lubang yang tersedia pada sisi ujung pintu. Lepaskan stiker pelindung jika ada.
  2. Masukkan as kunci di atas lubang silinder kunci. Lubang untuk as kunci berbentuk bulat dan berukuran kecil.
  3. Masukkan silinder kunci di bawah lubang as kunci. Pasang baut pada lockcase/mortise lock untuk mengencangkan silinder kunci. Pada tahap ini, Anda bisa memasukkan anak kunci ke dalam silinder kunci untuk memastikan apakah deadbolt dan latch berfungsi dengan baik.
  4. Pasang handle pintu di kedua sisi pintu. Kemudian kencangkan dengan baut. Setelah sudah kencang, Anda dapat menguji fungsi handle pintu dengan menekan gagangnya.
  5. Terakhir, pasang semua baut pada lockcase/mortise lock untuk mengencangkannya. Gagang pintu Anda sudah siap digunakan.
Europe Enchanting memiliki koleksi gagang pintu lever berkualitas tinggi. Gagang pintu kami juga hadir dengan garansi kerusakan untuk jangka waktu yang lama. Untuk Anda yang menyukai gagang pintu yang estetis, kami juga memiliki gagang pintu lever dengan tampilan menarik.

Gagang Pintu Lever E1347 (Rp.187.000)

Kesan klasik yang elegan membuat gagang pintu ini cocok sebagai statement piece yang mampu mencuri perhatian. Dengan lapisan chrome yang tebal, gagang pintu ini memiliki badan yang tahan terhadap korosi dan minim perawatan.

Gagang Pintu Lever JM060 (Rp.125.000)

Gagang pintu ini sudah lengkap dengan handle pintu, bodi kunci, dan 3 anak kunci yang memiliki sistem e-lock. Modelnya yang estetis dan minimalis pas digunakan sebagai gagang pintu yang menghiasi hunian bergaya modern. Gagangnya yang terbuat dari besi dan badannya yang terbuat dari stainless steel membuat gagang pintu ini tahan lama dan memiliki daya tahan yang tinggi.

Gagang Pintu Lever E1210 (Rp.145.000)

Struktur gagang pintu E1210 ini tersambung dengan lubang kunci, sehingga pemasangannya pun menjadi lebih mudah. Dengan dilengkapi teknologi lapisan electroplating, gagang pintu ini berupa gagang yang tahan terhadap karat, anti korosi, dan tahan lama.

Gagang Pintu Lever E1346 (Rp.215.000)

Fitur yang menarik pada gagang pintu ini adalah tampilannya yang unik. Dengan warna emas yang anggun, gagang pintu ini cocok menjadi bagian dari skema ruangan dekoratif. Untuk kualitas gagang pintu yang tahan lama, badan gagang pintu ini sudah dilapisi chrome tebal. Gagang pintu ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Gagang Pintu Lever E1341 (Rp.177.000)

Dengan tampilan yang klasik dan mewah, gagang pintu ini cocok dipakai untuk menghiasi hunian bergaya high-class dan penuh luxury. Miliki peace of mind karena adanya garansi mekanik 10 tahun terhadap kerusakan gagang pintu ini.

Penutup

Kami harap panduan yang kami sampaikan dapat memberikan wawasan yang berguna untuk Anda, terutama saat Anda hendak memasang gagang pintu lever yang baru. Telusuri koleksi gagang pintu kami di official store Europe Enchanting di Tokopedia, Shopee, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog