Gagang Pintu

Tips Pilih Gagang Pintu Adalah... Pilih yang Aman dan Berkualitas!

Gagang pintu Anda harus memiliki struktur dan fungsi sesuai kebutuhan ruang interior/eksterior Anda. Jika Anda memilih gagang pintu yang tidak sesuai, penggunaan pintu tidak akan terasa nyaman dan tidak akan tahan lama. Ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam memilih gagang pintu yang sesuai untuk rumah maupun kantor Anda:

Ukur Gagang Pintu, Lubang Pintu dan Ketebalan Pintu

Salah satu langkah yang harus dikerjakan adalah mengukur beberapa komponen. Untuk memastikan tidak ada ukuran yang meleset, Anda perlu mengukur gagang pintu dan lubang dimana pintu akan ditempatkan. Selain itu, Anda juga harus mengukur backset (jarak di antara lubang dan ujung pintu). Jangan lupa mengukur ketebalan pintu supaya Anda dapat memilih gagang pintu dengan ketebalan yang sesuai. Pintu yang dipakai di dalam ruangan cenderung memiliki ketebalan sekitar 3.5 cm. Pintu yang dipakai di luar ruangan cenderung memiliki ketebalan sekitar 5 cm.

Memilih Desain

Anda dapat dengan leluasa memilih desain gagang pintu sesuai keinginan maupun kebutuhan. Namun, kalau Anda ingin mengikuti pedoman desain, gagang pintu dengan desain yang dekoratif dapat dipasang pada pintu yang akan dilihat oleh tamu/pengunjung. Sementara, gagang pintu dengan desain yang sederhana dapat dipasang di pintu yang hanya akan dipakai oleh Anda maupun keluarga saja.

Pilih Gagang Pintu dengan Bahan yang Sesuai

Pilihlah gagang pintu yang terbuat dari bahan yang disesuaikan dengan lingkungan dimana gagang tersebut akan dipasang. Untuk lingkungan dengan cuaca lembab, gagang pintu terbuat dari bahan kuningan dapat menjadi plihan yang baik. Jika gagang pintu Anda akan sering digunakan, semakin kuat bahannya, semakin baik. Europe Enchanting memiliki berbagai jenis gagang pintu untuk menghiasi pintu rumah/kantor Anda. Gagang pintu yang kami hadirkan terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan karenanya memiliki usia pakai yang lama.
Gagang Pintu Pilih gagang pintu yang aman dan berkualitas tinggi!
Berikut beberapa jenis gagang pintu kami yang dapat Anda jadikan bahan pertimbangan:

Gagang Pintu E-lock E1210 (Rp. 145.000)

Gagang pintu E1210 ini merupakan gagang pintu jenis lever, dimana penggunaan gagangnya cukup dengan digenggam dan ditekan ke bawah. Struktur gagang pintu ini tersambung dengan lubang kunci, sehingga pemasangannya pun menjadi lebih mudah. Dengan dilengkapi teknologi lapisan electroplating, gagang pintu ini berupa gagang yang tahan terhadap karat, anti korosi, dan tahan lama.

Gagang Pintu E-lock R15-526 CP (Rp. 230.000)

Gagang pintu R15-526 ini memiliki lubang kunci yang terpisah dengan gagangnya, sehingga Anda dapat menyesuaikan letak lubang kunci dengan lebih leluasa. Hal ini berguna jika Anda ingin memasang gagang pintu ini pada pintu kamar anak-anak yang mengharuskan posisi gagang pintu yang lebih rendah. Terbuat dari bahan stainless steel, gagang pintu ini berupa gagang yang kokoh, anti karat, anti korosi, dan memiliki usia pakai yang lama.

Door Handle E-lock El-01R (Rp. 239.250)

Gagang pintu ini menggunakan sistem e-lock pada anak kunci yang tersedia. Sistem ini memakai sistem komputer yang dapat membaca dan menyimpan memori bentuk dan gerigi sehingga anak kunci tidak mudah diduplikasi. Anak kunci jenis e-lock memberikan keamanan maksimal; ruangan Anda tidak akan mudah dibobol. Badannya terbuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi, sehingga gagang pintu ini dapat Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Sebagai bukti kualitasnya yang tinggi, gagang pintu ini kami hadirkan dengan garansi mekanik 25 tahun.

Gagang Pintu Utama Pull E-lock E1226 (Rp.362.500)

Gagang pintu jenis pull ini biasanya dapat Anda temukan pada pintu utama rumah maupun kantor. Ukurannya yang lebih besar dari gagang pintu biasa memberikan kemudahan buka/tutup pintu jika penggunanya berjumlah banyak. Karena desainnya yang simpel dan mudah dipasang, Anda dapat memasang gagang pintu ini pada pintu kayu maupun kaca. Badannya yang terbuat dari stainless steel menghasilkan gagag pintu yang tahan karat dan anti korosi.

Door Handle E-lock E1346 (Rp.195.000)

Fitur yang menarik pada gagang pintu ini adalah tampilannya yang unik. Dengan warna emas yang anggun, gagang pintu ini cocok menjadi bagian dari skema ruangan dekoratif. Untuk kualitas gagang pintu yang tahan lama, badan gagang pintu ini sudah dilapisi chrome tebal. Gagang pintu ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi.

Kata-kata Akhir

Europe Enchanting memiliki koleksi gagang pintu dengan kualitas premium yang berstandar Eropa. Gagang pintu yang kami hadirkan juga memiliki beragam jenis fitur yang dapat memenuhi kebutuhan ruang interior/eksterior Anda. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menentukan harga dan jenis gagang pintu yang pas untuk Anda.
Back to blog