Hand Shower

Tips Membersihkan Hand Shower dengan Bahan Alami!

Hand shower adalah salah satu peralatan yang biasa ditemukan di kamar mandi dan dipakai untuk membilas diri.

Walau sama-sama mengeluarkan aliran air dan dipakai untuk membilas diri, hand shower tidak sama dengan shower head.

Untuk memakai hand shower, Anda dapat menggenggamnya, berbeda dengan shower head. Hand shower terdiri dari beberapa komponen.

Salah satu komponen hand shower berupa selang yang terhubung dengan stop kran yang dipasang di dinding. Air mengalir melalui pipa yang terpasang di belakang stop kran.

Selain itu, hand shower juga memiliki gagang untuk digenggam dan kepala yang terdiri dari lebih dari satu lubang-lubang kecil dimana air mengalir melaluinya.

Hand shower dapat memiliki fitur suhu air dingin dan air hangat, tergantung dari struktur pipa dan keran shower.

Terdapat juga holder sebagai tempat dimana Anda dapat menggantungkan hand shower Anda.

Beberapa hand shower memiliki fitur lebih, seperti fitur dual spray, dimana arus air dapat disesuaikan menjadi lebih besar atau lebih lembut.

Hand shower sering ditemukan di kamar mandi yang mengusung konsep modern, seperti di hotel dan rumah-rumah kekinian.

Alat ini dapat diletakkan di dalam shower box maupun pada dinding yang mengelilingi bathtub. Hand Shower

Hand shower perlu dibersihkan secara berkala. Supaya hand shower Anda tahan lama dan tidak cepat rusak, ada baiknya Anda merawatnya secara berkala.

Berikut tips yang ingin kami sampaikan terkait cara merawat hand shower, khususnya dengan bahan-bahan alami yang tidak merusak hand shower Anda:

Lepaskan Selang Hand Shower

Pisahkan hand shower Anda dari selang yang terhubung dengannya dengan hati-hati. Langkah ini memudahkan Anda untuk membersihkan hand shower dengan lebih leluasa.

Pakai Cuka Putih

Siapkan ember berisi air dan cuka putih. Setelah Anda melepaskan hand shower dari selangnya, masukkan hand shower ke dalam larutan air dan cuka putih selama 30 menit. Jangan merendamnya lebih dari 30 menit. Setelah selesai, bilaslah hand shower dengan air.

Sikat Gigi

Jika masih ada kotoran bandel yang menempel pada hand shower Anda, Anda dapat memakai sikat gigi untuk membersihkan kotoran tersebut.

Bilas Kembali Hand Shower

Setelah proses pembersihan selesai, bilas hand shower sekali lagi dengan air. Kemudian usap hand shower dengan kain lembut untuk mengeringkannya.

Pasang Kembali

Pasang kembali hand shower pada selangnya. Kemudian, nyalakan air untuk membilas kotoran yang mungkin masih menempel di dalam badan hand shower.

Europe Enchanting hadir dengan koleksi hand shower berkualitas tinggi dan harga bersaing. Berikut beberapa produk hand shower yang dapat kami rekomendasikan:

Hand Shower E211 (Rp.121.800)

Dengan adanya lima mode semburan (rain, mist, massage, rain & massage, dan rain & mist), nikmati sensasi membilas diri yang lebih memuaskan.

Hand shower dengan fitur ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan Shower Time Anda dan keluarga yang mungkin berbeda-beda.

Terbuat dari stainless steel SS 304, hand shower ini tahan lama dan anti korosi.

Mini Shower Set E111 (Rp.320.650)

Sudah termasuk tiang dan shower holder, mini shower set ini menjadi lebih mudah untuk dipasang.

Karena terbuat dari bahan SS 304 beserta lapisan chrome, shower set ini menjanjikan kualitas bodi yang tahan lama, anti korosi, dan mudah dirawat.

Shower Genggam E707 (Rp.514.200)

Hand shower ini terdiri dari bahan kuningan dan ABS.

Bahan kuningan pada struktur badannya menghasilkan kualitas air yang tetap terjaga, sehingga pemakaian air melalui hand shower ini menjadi aman untuk Anda dan keluarga.

Sementara itu, bahan ABS membuat bodi lebih kuat dan tahan lama.

Tampilannya yang unik dan stylish menjadi salah satu faktor unggulan. Anda dapat mencocokkannya dengan kamar mandi bergaya modern.

Hand Shower E708 (Rp.487.500)

Hand shower ini sudah dilengkapi dengan selang dan shower holder, untuk pemasangan yang cepat dan praktis.

Karena adanya lapisan chrome, permukaan hand shower ini tidak akan cepat luntur maupun berkerak.

Penutup

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai cara membersihkan hand shower dengan memakai bahan-bahan alami, sehingga kualitas dan daya pakai hand shower dapat bertahan untuk jangka waktu yang lama.

Terdapat juga rekomendasi hand shower berkualitas dari Europe Enchanting.

Semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih hand shower yang tepat untuk Anda dan keluarga.

Kami memiliki beragam penawaran menarik untuk melengkapi kebutuhan sanitary ware Anda.

Pastikan Anda menelusuri koleksi kami di official store Enchanting di Shopee, Tokopedia, Lazada, website resmi, atau showroom terdekat di area Anda.

Back to blog