Harga Terbaru Mei 2024 Wastafel Dapur Enchanting

Harga Terbaru Mei 2024 Wastafel Dapur Enchanting

Dari sekian banyaknya wastafel dapur yang tersedia di marketplace, harus pilih yang mana, ya? 

Gimana kalau kamu pilih dari fitur-fiturnya saja! Karena, dari situ kamu bisa tahu wastafel dapur mana yang bakalan cocok sama kebutuhan kamu dan keluarga. 

Jadi, memilih wastafel dapur tidak hanya dari segi harganya atau tampilannya saja, tetapi bisa juga dari segi fungsi dan fitur-fiturnya, sesuai kebutuhan kamu dan keluarga.  

Gak perlu pusing, yuk, pelajari satu per satu fitur-fitur yang tersedia di wastafel dapur! 

Afur 

Afur adalah saringan yang bisa kamu temukan di lubang wastafel. Peran saringan ini sangat penting karena mampu mencegah pipa pembuangan mampet karena kotoran atau sisa-sisa makanan setelah kamu selesai mencuci piring atau bahan makanan.

Ada afur yang katupnya bisa buka-tutup sendiri saat air mengalir. Saat tidak ada air yang mengalir, katup ada dalam kondisi tertutup. Dengan begitu, hal ini bisa mencegah bau dari pipa pembuangan merebak ke atas melalui afur. 

Ada juga afur yang tidak bisa buka-tutup secara otomatis, namun afur tersebut memiliki penutup khusus yang bisa kamu tutup secara manual untuk mencegah bau dari pipa. 

Banyak afur yang sudah dilengkapi dengan saringan dengan ukuran dan bentuk lubang yang berbeda-beda. Ada yang bentuk lubangnya bulat-bulat, ada juga yang mirip saringan. 

Ukuran afur juga berbeda-beda. Kalau kamu ingin air mengalir melalui afur dengan lebih cepat, pilih wastafel dapur dengan ukuran afur yang besar. 

Overflow Hole 

Beberapa wastafel dapur dilengkapi dengan overflow hole. Fitur ini adalah lubang kecil yang manfaatnya penting. 

Pertama, overflow hole dapat mencegah air tumpah keluar dari mangkuk wastafel. Hal ini bisa saja terjadi jika afur dalam keadaan tertutup sementara air terus mengalir dari mulut keran. Air tidak akan tumpah keluar karena akan dialihkan ke overflow hole. 

Kedua, overflow hole mampu membantu air mengalir lebih cepat ke dalam afur dengan bantuan udara yang masuk melalui overflow hole.

Fitur ini sangat penting kalau kamu ingin kegiatan dapur berjalan dengan lebih cepat dan aman. 

Splash Guard

Fitur yang ini bikin kegiatan dapur kamu lebih nyaman. Bersama fitur Splash Guard, kamu bisa meminimalisir cipratan air yang keluar dari mulut keran. 

Soap Basket

Menyimpan sabun batangan atau spons cuci piring jadi jauh lebih praktis dan higienis bersama fitur Soap Basket. 

Fitur ini adalah keranjang kecil yang menyatu dengan badan wastafel. Kamu bisa simpan sabun batangan, spons, atau alat-alat kecil lainnya. 

Dengan fitur ini, alat-alat kecil tersebut dapat disimpan dengan lebih rapi dan higienis karena tidak akan berserakan di mana-mana. 

Talenan

Beberapa wastafel dapur sudah dilengkapi dengan fitur talenan, yaitu alas yang dipakai untuk memotong bahan-bahan makanan. 

Talenan bisa diposisikan di atas mangkuk wastafel, sehingga kamu bisa hemat ruang dan bekerja dengan lebih efisien karena posisinya sangat dekat dengan mangkuk wastafel. 

Kebanyakan talenan yang sudah lengkap dengan wastafel terbuat dari bahan kayu. Bahan ini lebih aman jika bersentuhan dengan bahan-bahan makanan daripada bahan plastik yang memiliki lebih banyak zat-zat kimia berbahaya.  

Peniris Piring 

Beberapa wastafel dapur juga lengkap dengan peniris piring. Pasangnya juga tidak ribet dan sangat hemat ruang karena bisa diposisikan di atas mangkuk wastafel.

Meniris piring jadi lebih praktis dan hemat ruang. 

Soap Dispenser

Soap dispenser adalah wadah tertutup yang kamu bisa isi dengan sabun cuci tangan atau sabun cuci piring. 

Dengan adanya fitur ini, memakai sabun jadi jauh lebih mudah karena kamu tinggal pencet saja kepala soap dispenser untuk mengeluarkan sabun.

Hasilnya, kamu bisa hemat waktu mencuci piring atau bahan-bahan makanan. Memakai sabun juga jadi lebih higienis karena sabun tersimpan rapat di wadah tertutup. 

Single/Double Sink 

Pilih satu atau dua mangkuk? Yang pasti, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan kamu. 

Kalau ruang dapur kamu terbatas, wastafel dapur dengan dua mangkuk adalah pilihan yang lebih pas.

Sebaliknya, kalau kamu punya ruang ekstra, kamu bisa pilih wastafel dua mangkuk. 

Wastafel dua mangkuk juga bisa kamu pilih kalau kamu sering cuci piring atau bahan-bahan makanan dalam jumlah banyak.

Atau, kalau alat-alat makan kamu ukurannya besar-besar, wastafel dua mangkuk bikin aktivitas cuci-mencuci kamu jadi lebih nyaman. 

Europe Enchanting juga hadir dengan koleksi wastafel dapur yang bisa jadi pilihan yang cocok! Yuk, check koleksinya!  

E1081 (Rp.2.954.000)

Pernah lihat wastafel dapur yang terbuat dari Granite Stone? Wastafel dapur ini salah satunya! Bersama bahan Granite Stone ini, wastafel dapur jadi food safe, tahan bau, tahan panas, dan tahan noda.

Merawatnya juga mudah karena walau bahannya Granite Stone, wastafel ini tidak berpori. 

Ada juga fitur Overflow Hole, sehingga air bisa mengalir ke dalam afur dengan lebih cepat bersama bantuan udara yang masuk dari Overflow Hole. Kegiatan dapur kamu jadi lebih cepat terselesaikan! 

E1080 (Rp.2.900.000)

Wastafel dapur yang satu ini menawarkan banyak fitur penuh manfaat. Kamu bisa temukan fitur talenan, pembersih botol, Waterfall Water, soap dispenser, dan juga peniris air. 

Bersama wastafel dapur canggih ini, kegiatan dapur bisa kamu kerjakan dengan lebih cepat, mudah, dan nyaman. 

E1076 (Rp.1.262.400)

Kalau countertop dapur kamu terbatas, wastafel dapur ini bisa jadi pilihan yang cocok buat kamu. Karena, wastafel ini hadir dengan satu mangkuk. 

Ada juga fitur peniris piring dan permukaan lebih untuk kamu taruh alat-alat makan yang sudah dicuci. 

Badannya yang terbuat dari stainless steel membuat wastafel dapur ini tahan karat, tahan lama, dan juga kuat. 

E1072 (Rp.2.333.000)

Buat kamu yang sedang cari wastafel dapur dengan dua mangkuk, ada wastafel E1072, nih! 

Tampilannya sangat estetik karena warnanya full black dan bentuknya minimalis. 

Wastafel dapur ini juga sudah lengkap dengan lapisan peredam percikan air, sehingga kamu bisa mencuci piring dengan lebih nyaman. 

E1067SET (Rp.2.020.000) 

Sedang cari wastafel dapur yang desainnya super simple? Yuk, pilih wastafel dapur ini! 

Bentuknya simpel karena hanya memiliki satu mangkuk dan tidak memiliki countertop ekstra..Jadi, pemasangannya juga jauh lebih mudah. 

Wastafel dapur ini juga lengkap dengan peniris piring, soap dispenser, dan soap basket. 

Penutup 

Dengan mempelajari fitur-fitur wastafel dapur sebelum membelinya, kamu pasti akan memilih wastafel dapur dengan lebih akurat. 

Kalau kamu ingin menelusuri koleksi wastafel dapur dari Europe Enchanting, kamu bisa akses official store kami di Tokopedia, Shopee, atau langsung berkunjung ke showroom terdekat. 

Back to blog