Harga Terbaru Kloset Duduk Europe Enchanting Maret 2024

Harga Terbaru Kloset Duduk Europe Enchanting Maret 2024

Kloset duduk yang sudah lama dipakai seringkali tidak dapat berfungsi dengan maksimal lagi karena banyaknya kerusakan atau bagian-bagian yang sudah usang. 

Kloset duduk lama terkadang juga lebih boros dalam menggunakan air, khususnya kalau ada kebocoran. Alih-alih menghemat biaya, kamu malah perlu membayar lebih untuk menggunakan air. 

Karena itu, ada baiknya kloset duduk yang sudah usang dan rusak diganti dengan yang baru.

Ada juga kloset duduk dengan fitur hemat air yang bisa membantu kamu menghemat biaya penggunaan air. 

Kalau memang sudah waktunya kamu mengganti kloset duduk, berikut beberapa hal yang bisa kamu perhatikan saat memilih kloset duduk yang tepat: 

Check Ukuran 

Ukuran yang perlu diperhatikan sebelum memilih kloset duduk adalah ukuran rough-in. Istilah rough-in mengacu pada jarak antara dinding di belakang kloset duduk sampai ke bagian tengah pipa pembuangan kloset.

Rough-in yang tersedia biasanya 300 sampai 400 mm. Hal ini penting untuk diketahui supaya kloset duduk dapat dipasang dengan pas.   

Teliti Jenis Kloset 

Kloset duduk juga hadir dengan berbagai bentuk. Bentuk-bentuk yang paling umum adalah bentuk one-piece dan two-piece. Kloset duduk one-piece memiliki tangki dan mangkuk kloset yang menyatu. Sementara, kloset duduk two-piece memiliki tangki dan mangkuk kloset yang terpisah. 

Tersedia juga kloset dengan mangkuk yang memanjang, yang disebut dengan Elongated Toilet. Kloset duduk ini pas untuk pengguna dengan tinggi badan lebih dari tinggi badan rata-rata. Karena, ukuran mangkuknya sekitar 5 cm lebih panjang dari mangkuk kloset duduk biasa. 

Check Fitur-fitur 

Kloset duduk yang tersedia di pasaran hadir dengan berbagai fitur-fitur yang menarik. 

Salah satunya fitur bidet. Bidet adalah alat pembantu yang fungsinya adalah untuk membilas area intim pria maupun wanita setelah membuang air besar. Bidet biasanya hadir dalam bentuk pipa kecil. Dengan adanya bidet, membilas diri menjadi lebih praktis dan higienis. 

Tersedia juga kloset duduk dengan fitur dual flush. Fitur ini menyediakan dua tombol yang akan menggelontorkan air dan mendorong kotoran dengan dua volume air yang berbeda. Tombol yang lebih kecil mengeluarkan volume air yang lebih kecil, sekitar 3 sampai 4.5 liter, untuk membilas air kencing. Sementara, tombol flush yang lebih besar dapat digunakan untuk membilas feses dengan volume air 6 sampai 9 liter. 

Tersedia juga kloset duduk dengan fitur soft-closed cover, yaitu penutup dengan mekanisme yang canggih, sehingga membuat penutup tertutup secara perlahan, tanpa menimbulkan suara keras saat penutup menyentuh mangkuk. 

Metode Flush 

Kloset duduk juga bisa dikategorikan sesuai metode flush. Ada metode flush Siphonic dan ada metode flush Washdown. 

Metode flush siphonic mengeluarkan air dari tangki yang kemudian akan berputar dengan gaya spiral, sebelum akhirnya masuk ke lubang pembuangan hampir tanpa suara. Keunggulan dari metode flush ini adalah mangkuk yang lebih bersih setelah disiram.  

Sementara, metode flush washdown akan mengeluarkan air dari tangki yang akan tersedot ke arah bawah langsung setelah tombol flush ditekan. Metode flush ini mampu menghemat waktu untuk proses flush.  

E1333 (Rp.1.112.000)

Kloset duduk ini termasuk kloset two-piece, dengan tangki dan mangkuk kloset yang terpisah. Karena bentuknya terpisah, pemasangan kloset duduk ini lebih mudah karena dapat dibagi jadi dua dan lebih ringan untuk diangkat. 

Tersedia juga fitur dual flush, yang dapat membantu penggunaan air menjadi lebih hemat. 

Kloset duduk ini juga sudah lengkap dengan jet washer (E1) dan stop valve, sehingga kamu bisa hemat biaya aksesoris kloset.

E1303 (Rp.1.452.453)

Kalau kamu sedang mencari kloset duduk dengan tampilan elegan, kamu dapat memilih E1303 ini. Dengan lekukan yang lebih mulus, kloset E1303 mampu mempercantik tampilan kamar mandi. 

Tutup kloset ini juga soft-closed, sehingga meminimalisir suara berisik maupun ketidaksengajaan membanting tutup kloset. 

Tersedia juga garansi mekanis sampai dengan 25 tahun untuk membantu kamu menghemat biaya perawatannya.

E1297Eco (Rp.1.771.000) 

Kloset duduk E1297Eco hadir dengan fitur bidet yang dapat kamu gunakan dengan memutar tuas di bagian samping kloset. Dengan begitu, kamu tidak perlu memasang jet spray karena kamu dapat menggunakan bidet untuk membilas.

Bodi kloset ini juga minim lekukan, sehingga menjaga kebersihannya menjadi lebih mudah.

Kloset duduk ini juga tidak memakan banyak tempat karena memiliki rough-in hanya dengan ukuran 250mm.  

Smart Closet E009 (Rp.15.425.000) 

Seberapa penting kenyamanan untuk kamu? Kalau jawabannya sangat penting, kamu perlu memiliki smart closet E009 ini. 

Tersedia beragam fitur canggih yang akan menunjang pengalaman dan kenyamanan kamu. 

Kamu bisa menyesuaikan suhu air, suhu dudukan, dan suhu angin pengering sesuai kebutuhan atau preferensi kamu. 

Ada juga fitur foot sensor, yaitu fitur pembaca gerak kaki yang membuat tutup kloset mampu buka-tutup tanpa perlu disentuh. Dengan begitu, kamu bisa memakai kloset ini dengan lebih higienis dan praktis. 

E1363 (Rp.2.150.000) 

Kalau kamu ingin punya kloset duduk dengan fitur flush yang kuat, kloset E1363 pilihan yang pas.

Karena, kloset duduk ini sudah lengkap dengan Powerful Tornado Siphonic Flush. Bersama fitur ini, mangkuk menjadi jauh lebih bersih setelah penyiraman karena air berputar 360 derajat dan menjangkau setiap lekukan mangkuk kloset. 

Penutup 

Kami harap proses memilih kloset duduk menjadi lebih mudah bersama tips yang disampaikan di artikel ini.

Untuk menemukan kloset duduk berkualitas, kamu bisa mengunjungi official store Europe Enchanting yang ada di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat. 

Back to blog