Anti Bingung! Yuk, Coba 8 Ide Ini Supaya Ngabuburit Lebih Seru!

Anti Bingung! Yuk, Coba 8 Ide Ini Supaya Ngabuburit Lebih Seru!

Suka bingung harus apa sebelum buka puasa? Mungkin kamu perlu coba ide-ide di artikel ini untuk isi momen ngabuburit kamu! 

Ngabuburit tidak harus membosankan atau mahal. Banyak kegiatan murah meriah dan seru yang bisa kamu pilih dan jalani. Dengan begitu, menunggu buka puasa tidak akan terasa menyiksa ataupun lama. 

Ide-ide ngabuburit di artikel ini bisa kamu jalankan di luar maupun di dalam rumah. Jadi, kamu bisa nikmati kegiatan ngabuburit yang seru dimanapun kamu berada. 

Siap untuk dapat inspirasi untuk momen ngabuburit di bulan Ramadhan nanti? Yuk, simak ide-idenya! 

Mencari Takjil 

Setiap bulan Ramadhan tiba, pasti ada saja yang berjualan takjil, entah di pasar, di depan rumah, dsb. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk berburu takjil.

Hanya sekedar jalan-jalan dan mencari takjil yang disuka bisa menjadi momen yang seru untuk kamu. Ajak juga teman atau keluarga untuk berburu takjil bersama supaya lebih seru.

Kamu juga bisa sharing takjil nanti saat buka puasa bersama teman atau keluarga. 

Olahraga 

Berpuasa tidak seharusnya menjadi alasan untuk kamu tidak berolahraga. Karena, olahraga tetap bisa dijalankan selama kamu berpuasa, asalkan kamu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukannya. 

Waktu yang pas untuk berolahraga adalah di pagi hari, beberapa jam setelah sahur, karena kamu memiliki stok energi yang cukup dari makanan sahur yang dikonsumsi. Kamu juga bisa berolahraga di sore hari, beberapa jam setelah berbuka puasa, karena tubuh kamu sudah mendapat asupan energi yang dibutuhkan. 

Ada baiknya kamu memilih jenis olahraga dengan intensitas yang ringan, seperti jalan kaki, jogging, bersepeda, dan aerobik ringan. 

Membaca

Membaca buku juga menjadi salah satu kegiatan yang seru dan dapat membuat waktu berlalu tanpa terasa. Topik buku yang dipilih bebas, sesuai selera kamu. 

Kalau tidak punya buku cetak yang dapat kamu baca, kamu bisa memanfaatkan aplikasi online yang menawarkan e-books yang dapat diunduh di smartphone kamu. Harganya cenderung lebih murah dari buku cetak dan dapat segera di-download setelah dibayar lunas. 

Coba Resep Baru

Kalau kamu ingin berbuka di rumah aja atau kalau kamu sedang berhemat, kamu bisa coba berkreasi dengan resep masakan baru. Ide-idenya bisa kamu dapatkan melalui internet, teman, keluarga, dsb. 

Tentu saja, mencoba resep masakan yang baru akan terasa seru, dan kamu juga bisa memasak bersama teman atau keluarga untuk menambah keseruan. 

Supaya cocok dengan selera orang-orang tersayang, kamu juga bisa bertanya ke mereka bahan makanan apa yang mereka inginkan, supaya resep baru tersebut tetap masuk di lidah mereka. 

Shopping 

Selain berburu takjil, kamu juga bisa berburu barang-barang yang akan dibutuhkan untuk momen Ramadhan, seperti baju, perabot, alat-alat rumah tangga, dsb.  

Biasanya, akan ada promo-promo Ramadhan yang ditawarkan oleh brand-brand tertentu. Kamu bisa manfaatin promo-promo Ramadhan ini untuk berbelanja dengan lebih hemat. 

Berkebun 

Kalau kamu punya lahan depan atau belakang di rumah, kamu bisa memanfaatkan ruang ini untuk menanam tanaman favorit. Aktivitas berkebun bisa kamu lakukan sebelum jam-jam berbuka puasa.

Banyak manfaat positif yang bisa kamu dapatkan dari aktivitas ini, seperti rasa puas dan rasa bahagia. Menunggu jam buka puasa menjadi tidak terasa. 

Kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman untuk berkebun bersama-sama. Dengan begitu, kegiatan ngabuburit ini akan berjalan dengan lebih menyenangkan dan menarik. 

Merawat Diri 

Kalau kamu suka self care, kamu bisa coba merawat diri untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa. Self care tidak harus mahal atau di salon. Kamu juga bisa lakukan di rumah saja, dengan alat-alat yang kamu sudah punya, seperti kuteks, masker wajah, dsb. 

Kalau kamu punya bathtub (bak mandi), kamu bisa manfaatkan bathtub untuk berendam dan rileks sejenak. Berendam sambil baca buku, mendengarkan lagu, atau nonton film di gadget bisa bikin ngabuburit terasa lebih menyenangkan. 

Bersih-bersih

Jika kamu mengantisipasi adanya tamu yang akan berkunjung ke rumah di saat momen Ramadhan nanti, tentunya rumah harus terlihat bersih dan rapi. 

Kamu bisa memanfaatkan acara silaturahmi ini untuk membersihkan rumah kamu, khususnya di saat-saat lowong, seperti jam-jam ngabuburit. 

Supaya rapi dan bersih maksimal, kamu bisa coba Deep Cleaning. Deep Cleaning adalah tindakan membersihkan suatu ruangan dengan menyeluruh. Artinya, tidak ada sudut yang dilewatkan.

Dengan melakukan Deep Cleaning, rumah menjadi bersih maksimal dan kamu juga bisa merasa lebih percaya diri saat menyambut tamu. 

Acara bersih-bersih rumah akan lebih praktis dan efisien bersama perabot sanitasi Europe Enchanting. Lengkap dengan beragam fitur canggih, kegiatan bersih-bersih akan berjalan lebih ringan dan cepat.  

Penutup 

Dengan menerapkan ide-ide di artikel ini, kami harap momen ngabuburit kamu tahun ini menjadi lebih menyenangkan untuk dijalani.

Untuk membantu aktivitas bersih-bersih rumah, ada perabot sanitasi dari Europe Enchanting yang sudah lengkap dengan fitur-fitur canggih, sehingga membuat kegiatan bersih-bersih jadi lebih praktis.

Temukan koleksi perabot sanitasi kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat. 

Back to blog