Self-Care

Ikuti Tips Self-Care Ini untuk Upgrade Kualitas Hidup Anda!

Seberapa penting kegiatan self-care untuk Anda? Kegiatan self-care adalah kegiatan yang tujuannya adalah untuk merawat dan menyembuhkan diri. Namun, istilah menyembuhkan di sini lebih mengarah kepada kesembuhan yang terjadi pada kondisi pikiran dan perasaan, bukan kesembuhan fisik. Di tengah-tengah kesibukan kita dalam bekerja dan mengurus rumah tangga, terkadang kita dapat lupa untuk memperhatikan diri kita sendiri, sehingga hal ini dapat menyebabkan stress dan kondisi pikiran dan perasaan yang tidak optimal. Jika dibiarkan, bisa saja hal tersebut semakin lama menjadi semakin memprihatinkan, sehingga dapat menyebabkan berbagai penyakit yang tidak diinginkan. Walau mungkin konsep self-care ini belum terlalu digaungkan, tidak seperti media massa di negara Barat, bukan berarti konsep ini tidak penting. Justru, seharusnya konsep self-care lebih banyak diliput dan dibicarakan, karena termasuk hal yang sangat penting. Untuk mempraktekkannya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat memulai dari hal-hal yang kecil atau sederhana. Berikut beberapa cara untuk mempraktekkan self-care:
  • Tidak Terburu-Buru

Saat Anda tengah melakukan kegiatan yang termasuk hobi Anda, pastikan Anda tidak terburu-buru saat melakukan hobi tersebut, sehingga pikiran dan perasaan Anda dapat ter-recharge dengan lebih maksimal.
  • Afirmasi Positif

Salah satu cara untuk merasa lebih bahagia dengan diri Anda sendiri adalah dengan melakukan afirmasi positif. Anda dapat melakukan self-talk positif terhadap diri Anda sendiri, khususnya pada bagian-bagian dari diri Anda yang Anda rasa adalah suatu kekurangan. Dengan melakukan afirmasi positif, Anda dapat mempraktekkan self-love, yang pada akhirnya akan membuat Anda merasa lebih bahagia.
  • Berolahraga

Menggerakkan tubuh Anda adalah salah satu cara untuk melepas hormon endorphin di dalam tubuh Anda. Hormon ini adalah hormon yang dapat menurunkan kadar stress, mengurangi rasa sakit, dan membantu Anda merasa lebih baik. Jika Anda tidak punya banyak waktu, Anda dapat mendaftar di kelas online atau membuka video olahraga.
  • Makan Makanan Sehat

Makan makanan sehat tidak hanya berguna untuk tubuh Anda. Namun, makanan sehat juga memiliki manfaat pada perasaan dan psikis Anda. Beberapa makanan memiliki triptofan, yaitu sejenis asam amino yang dapat diubah menjadi hormon serotonin. Hormon serotonin adalah hormon yang dapat membuat Anda merasa bahagia. Beberapa dari makanan yang memiliki triptofan ini adalah telur, salmon, tahu, nanas, dan kacang-kacangan.
  • Tidur yang Cukup

Kenapa Anda perlu tidur yang cukup? Karena hal tersebut berkaitan dengan kondisi psikis Anda. Jika Anda tidak memiliki kadar tidur yang cukup, hal tersebut dapat merusak kesehatan psikis, selain fisik Anda. Jika Anda sulit tidur, Anda dapat menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman untuk membantu Anda tidur. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan adalah mematikan gadget Anda dan menyalakan lilin dengan wangi lavender.
  • Air Hangat

Jika Anda memiliki fasilitas air hangat di rumah Anda, Anda dapat menggunakan fasilitas tersebut sebagai bagian dari self-care Anda. Air hangat memberi banyak manfaat, seperti kemampuannya untuk menurunkan kadar stress, meningkatkan sirkulasi darah, dan membuat otot-otot menjadi lebih rileks. Untuk menunjang kegiatan self-care Anda, Europe Enchanting hadir dengan koleksi shower set berkualitas. Beberapa dari shower set kami hadir dengan mode Massage, yaitu mode yang dapat memberikan sensasi pijat yang menangkan. Anda juga dapat menemukan fitur Air Injection Technology, yaitu fitur dimana udara dimasukkan ke dalam aliran air, sehingga bulir-bulir air yang keluar menjadi lebih besar. Arus air menjadi lebih lembut, halus, dan nyaman di kulit. Bersama shower set Europe Enchanting, kegiatan self-care Anda menjadi semakin lengkap dan juga menyenangkan.
Self-Care Anda ingin upgrade hidup Anda? Mulailah dengan self-care!

Penutup

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara melakukan self-care dengan mudah. Kami harap tips yang kami sampaikan dapat memberi manfaat untuk Anda. Anda dapat menemukan koleksi shower set Europe Enchanting di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog