Interior American Classic

Interior American Classic Sedang Trending! Apa Ciri-Cirinya?

Anda suka dengan gaya interior American Classic? Kalau Anda sering menyimak video singkat di media sosial, pasti Anda juga sering melihat desain interior dari kreator konten Amerika Serikat saat mereka merekam video di kediaman mereka. Salah satu jenis desain interior yang sering terlihat adalah jenis American Classic. Jenis desain interior ini terlihat sangat estetis dan elegan, sehingga menarik hati banyak pengamat interior. Gaya interior American Classic ini mengedepankan tampilan yang mewah dan elegan seperti layaknya gaya interior klasik. Namun, furniture dan pajangan yang dipilih cenderung lebih low maintenance dan fungsional, sehingga mirip dengan gaya interior minimalis. Jika Anda tertarik untuk menerapkan gaya interior ini di hunian Anda, kami berikan beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menciptakan hunian bergaya American Classic:
  • Warna-Warna Netral

Gaya interior American Classic cenderung tidak banyak bermain dengan warna. Skema warna yang dipilih biasanya warna-warna netral, seperti abu-abu, putih, dan krem. Kalaupun kesan dramatis ingin dicapai melalui penggunaan warna, biasanya warna hitamlah yang akan dipilih. Dengan skema warna ini, kesan yang tercipta adalah hunian yang terlihat elegan dan high-class.
  • Furniture Berbahan Marmer

Di beberapa hunian yang terlihat dalam video kreator konten Amerika Serikat, terkadang ada juga furniture yang terbuat dari bahan marmer, seperti meja dan countertop dapur. Sentuhan furniture marmer mampu menunjang tampilan suatu hunian menjadi lebih mewah dan menawan. Corak alami yang terdapat pada marmer juga mampu menambah karakter ke suatu hunian.
  • Menambahkan Wall Moulding

Wall moulding adalah teknik dekorasi pada dinding dengan cara memakai list kayu (papan kayu yang diproses dengan mesin moulding) yang kemudian dicetak sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Hasil akhirnya berupa tonjolan yang memanjang sepanjang dinding dan terkadang menjadi bentuk bujur sangkar atau persegi panjang. Aksen wall moulding pada dinding memberikan sentuhan kemewahan dan karakter tanpa terlihat berlebihan.
  • Penggunaan Dekorasi Kayu yang Minim

Gaya American Classic cenderung tidak memperlihatkan banyak dekorasi kayu, tidak seperti gaya rustic atau natural. Furniture yang dipakai cenderung tertutupi oleh pelapis furniture, seperti kain tebal dan beludru. Kalaupun ada, furniture yang memperlihatkan elemen kayu cenderung hanya sedikit, seperti pada kaki-kaki bangku atau meja.
  • Furniture Berukuran Besar

Ukuran furniture yang dipakai untuk menciptakan gaya American Classic cenderung furniture yang berukuran besar. Hal ini jauh berbeda dengan gaya furniture minimalis, yang cenderung lebih kecil, ramping, dan sederhana. Namun, untuk menghindari kesan ramai atau berlebihan, furniture berukuran besar tersebut cenderung dikemas dengan warna-warna netral.
  • Warna-Warna Keemasan

Untuk menunjang kesan mewah, terkadang warna-warna keemasan, seperti perak, juga digunakan. Namun, penggunaannya juga tidak berlebihan. Terkadang furniture yang dipakai di hunian bergaya American Classic memiliki sedikit aksen emas, seperti pada kaki meja atau pada bingkai lukisan.
  • Lampu-Lampu Besar

Lampu-lampu besar, seperti chandelier, juga sering dipakai untuk menghiasi hunian bergaya American Classic. Namun, jika Anda kurang suka dengan lampu chandelier, Anda dapat memilih jenis lampu lainnya yang juga dapat terlihat mewah, seperti lampu gantung mangkuk atau lampu gantung drum.
Interior American Classic Ingin menerapkan gaya American Classic pada interior hunian Anda? Simak ciri-ciri gaya interior ini!

Penutup

Gaya American Classic sangat cocok diterapkan di hunian yang terletak di negara tropis seperti Indonesia karena mudah diadaptasi. Dengan gaya interior yang mengikuti gaya American Classic, rumah Anda akan terlihat mewah dan berkelas. Wujudkan proyek dekorasi hunian Anda bersama koleksi perabotan rumah tangga dari Europe Enchanting. Kami menghadirkan beragam perabotan rumah tangga, seperti shower set, wastafel, bak cuci piring. Temukan produk-produk berkualitas tinggi dengan fitur-fitur unggul yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga. Telusuri koleksi perabotan rumah tangga kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog