Ingin Interior Kamar Mandi yang Cute, Feminim, dan Bikin Gemes? Yuk, Pilih Interior Ini Saja!

Ingin Interior Kamar Mandi yang Cute, Feminim, dan Bikin Gemes? Yuk, Pilih Interior Ini Saja!

Ingin punya kamar mandi yang cute, feminim, dan bikin gemes? Mungkin kamu perlu pilih gaya interior cottagecore! 

Cottagecore adalah suatu gaya interior yang menekankan elemen-elemen pedesaan namun dikemas dengan sentuhan feminim. Hasilnya adalah suasana khas pedesaan yang terasa hangat dan bikin rileks. 

Gaya interior ini mulai populer sejak tahun 2020. Nuansanya yang adem dan santai tentu memberi ketenangan bagi mereka yang secara tiba-tiba menjadi banyak menghabiskan waktu di dalam rumah karena kondisi lingkungan di luar rumah pada saat itu. 

Buat kamu yang ingin membuat oase sendiri sebagai pelarian dari segala hiruk-pikuk perkotaan, gaya interior cottagecore ini bisa kamu terapkan. 

Salah satu ruangan di mana kamu bisa terapkan jenis interior ini adalah di kamar mandi. Karena, kamar mandi adalah tempat yang ideal untuk kamu bisa istirahat sejenak dan menyegarkan diri kembali.

Dengan adanya interior cottagecore, ritual healing ini akan terasa lebih istimewa dan menyenangkan. Yuk, simak langkah-langkah yang bisa kamu ambil buat menerapkan gaya interior yang sangat uni ini! 

Material Alami

Salah satu trik ampuh buat menerapkan gaya cottagecore adalah dengan menggunakan material-material alami. Bahan-bahan seperti kayu, keramik, dan bebatuan bisa menunjang tampilan pedesaan di kamar mandi. 

Tidak ada aturan mengenai berapa banyak material alami yang bisa kamu gunakan karena cottagecore erat dengan gaya maksimalis, bukan minimalis. Jadi, semakin bervariasi atau semakin banyak kamu bereksperimen dengan material alami, maka semakin bagus. 

Namun, berhubung ruangan yang ingin didekorasi adalah kamar mandi, ada baiknya kamu memilih bahan-bahan yang tahan air saja.

Atau, jika kamu ingin menggunakan bahan kayu, pastikan permukaan kayu dilapisi dengan bahan yang akan membuatnya waterproof.

Tanaman

Unsur pedesaan akan jadi semakin kuat dengan adanya tanaman untuk menghias kamar mandi. Kamu bisa bermain dengan warna dan juga jenis-jenis tanaman yang kamu akan pilih.

Sekali lagi, cottagecore memiliki unsur gaya maksimalis, jadi semakin warna-warni dan bervariasi, maka semakin bagus. Namun, supaya terlihat feminim, kamu bisa memilih tanaman yang berukuran lebih kecil ketimbang tanaman yang besar.

Atau, kalau kamu memang menyukai tanaman berukuran besar, kamu bisa selipkan saja beberapa jenis. Penempatannya bisa bervariasi, seperti di pot gantung, ambang jendela, rak, dsb. Semakin kreatif, semakin baik. 

Memajang tanaman di kamar mandi sebagai bagian dekorasi adalah ide yang baik karena, selain estetis, kebanyakan tanaman bisa bertumbuh dengan baik di dalam lingkungan yang lembab atau basah. 

Wallpaper

Menempelkan wallpaper dengan motif-motif tertentu juga bisa kamu lakukan untuk memperkuat kesan cottagecore. Wallpaper yang cocok dengan gaya ini biasanya menampilkan pola dalam bentuk tanaman ataupun bunga. 

Kalau kamu tidak terlalu suka wallpaper bermotif tanaman atau bunga, kamu bisa pilih wallpaper berwarna feminim atau lembut, seperti warna pink atau biru muda. 

Tidak hanya di dinding saja, kamu juga bisa menempelkan wallpaper di bagian langit-langit kamar mandi. Hal ini akan membuat dekorasi kamar mandimu terlihat semakin unik dan menarik.

Kalau kamar mandimu termasuk lembab, kamu bisa mempersiapkan ventilasi udara yang cukup sebelum memasang wallpaper.

Pastikan dinding kamar mandimu dalam keadaan bersih dan kering. Pilihlah wallpaper anti jamur dan dapat digunakan di area-area yang lembab.

Warna 

Gaya cottagecore erat dengan tampilan yang feminin. Karena itu, kamu bisa pilih warna-warna yang lembut untuk menghias kamar mandimu, seperti krim, ungu muda, dsb. 

Kamu juga bisa memanfaatkan warna cokelat kayu untuk menambah nuansa pedesaan. 

Kalau kamu mau tampilan yang lebih sederhana, kamu bisa pilih warna-warna netral, seperti putih dan abu-abu. Namun, supaya tidak terlihat monoton, kamu bisa bermain dengan unsur-unsur dekorasi lainnya, seperti tekstur atau bentuk pajangan.  

Dekorasi 

Dekorasi ala cottagecore cenderung lembut, halus, dan bikin ruangan terlihat cozy. Tidak ada pajangan yang berani ataupun dramatis karena inti dari gaya cottagecore adalah interior yang terasa nyaman dan hangat, sama seperti estetika pedesaan. 

Karena itu, kamu bisa isi kamar mandimu dengan dekorasi-dekorasi yang berenda, bermotif bunga atau tanaman, berpita, transparant (see-through), dsb.

Dekorasi ala cottagecore sangatlah feminim. Cottagecore juga berbicara mengenai hal-hal yang klasik. Karena itu, kamu juga bisa pakai barang-barang lama untuk disulap menjadi bagian dari dekorasi kamar mandimu. 

Penutup 

Kami harap tips yang kami sampaikan bisa menjadi inspirasi jika kamu ingin menghias kamar mandimu dengan gaya cottagecore.

Pastinya, kamar mandi akan terlihat sangat unik, nyaman, dan menyenangkan untuk digunakan. 

Lengkapi perabot kamar mandimu dengan koleksi perabot kamar mandi dari Europe Enchanting. Dengan desain yang minimalis, perabot sanitasi kami mampu berbaur dengan segala gaya interior.

Perabot kami juga dilengkapi fitur-fitur penuh manfaat untuk memberi pengalaman yang lebih memuaskan dan maksimal. 

Temukan koleksi perabot kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.

Back to blog