Tren Warna Interior

Simak Tren Warna Interior 2023! Jangan Ketinggalan!

Seperti apa tren warna interior di tahun 2023? Beberapa pakar interior memberi prediksi bahwa tren warna interior yang akan booming di tahun 2023 ini adalah warna-warna yang cerah dan ekspresif. Hal ini dikarenakan adanya keinginan untuk merubah suasana di dalam hunian, dimana suasana yang ingin diciptakan adalah rasa semangat dan keceriaan walau pandemi masih berlanjut. Adanya rasa bosan dan banyak waktu yang dihabiskan berjam-jam setiap harinya di dalam rumah tentu membuat sang penghuni ingin mencari stimulasi lebih dan juga keseruan. Keinginan ini dapat disalurkan melalui warna-warna yang dipilih untuk menghiasi interior rumah. Dilansir dari Kompas.com (23/07/2022), penelitian yang dilakukan oleh National Library of Medicine menemukan informasi bahwa warna sangat mempengaruhi pikiran manusia. Warna dapat mempengaruhi suasana hati dan membangkitkan berbagai macam perasaan. Karena itu, dengan adanya tren warna interior tahun ini yang bersandar kepada warna-warna yang cerah dan ekspresif dapat membantu menciptakan perasaan bahagia dan optimis bagi sang penghuni rumah. Hal ini tentu saja sangat diperlukan jika, pada tahun-tahun sebelumnya, penghuni rumah tengah bermasalah dengan efek-efek dari pandemi. Jika Anda siap untuk mengubah suasana hunian Anda menjadi lebih ceria di tahun ini, berikut tips dari kami yang dapat Anda cermati:
  • Bermain dengan Kontras

Walau terlihat bersih dan luas, hunian yang mengadopsi palette warna yang didominasi warna putih atau warna-warna netral dapat menciptakan kesan monoton. Jika Anda ingin menggunakan lebih banyak warna di hunian Anda, Anda dapat bermain dengan warna-warna kontras. Untuk mengetahui warna-warna apa saja yang saling menciptakan kesan kontras satu dengan yang lainnya, Anda dapat menggunakan Roda Warna (Colour Wheel). Warna-warna kontras pada Roda Warna adalah warna-warna yang saling berhadap-hadapan, seperti ungu-kuning, merah-hijau, dan biru-oranye.
  • Memilih Warna-Warna Hangat

Salah satu cara mengkategorikan suatu warna adalah dengan melihatnya sebagai warna hangat atau warna dingin. Dilansir dari Kompas.com (12 September 2021), warna-warna yang dianggap sebagai warna-warna hangat mampu membuat suatu ruangan terlihat lebih berani dan hidup karena memancarkan energi. Sementara itu, warna-warna dingin cenderung lebih menenangkan suasana hati. Beberapa -warna yang dianggap sebagai warna-warna hangat adalah warna coral, apricot, cokelat dengan aksen kuning, chestnut, merah, dan oranye.
  • Bermain dengan Dimensi

Dimensi ruang berbicara mengenai panjang, lebar dan tingginya suatu ruangan. Perabotan, pajangan, dan benda-benda lainnya yang ada di dalam ruangan tersebut juga memiliki dimensi. Anda dapat bermain dengan dimensi melalui pemilihan warna. Warna-warna hangat dapat membantu menciptakan kesan ruangan yang terlihat lebih padat. Kalau Anda ingin membuat kesan ruangan yang terlihat lebih luas, Anda dapat menggunakan warna putih.
  • Memilih Warna-Warna Ombre

Warna-warna ombre memiliki perpaduan warna yang berjumlah dua atau lebih. Tampilan warna-warna ombre berupa gradasi warna dari warna cerah ke warna yang lebih gelap atau sebaliknya. Dengan menggunakan warna-warna ombre di hunian Anda, Anda dapat bermain dengan dimensi ruang melalui variasi warna. Jika Anda memilih warna-warna ombre yang berupa warna-warna hangat, Anda juga dapat menciptakan kesan hunian yang terlihat hangat dan nyaman.
Tren Warna Interior Tetap up to date dengan berbagai tren interior untuk tahun ini, termasuk tren warna interior!

Penutup

Demikian panduan dari kami mengenai tren warna interior untuk tahun ini serta tips mengenai cara menerapkan warna interior tersebut. Kami harap wawasan yang kami sampaikan dapat menjadi inspirasi untuk proyek dekorasi maupun renovasi hunian Anda. Untuk melengkapi proyek Anda, Anda dapat menelusuri koleksi perabotan kamar mandi dan juga dapur dari Europe Enchanting. Koleksi kami berupa produk-produk yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti stainless steel SS 304, dan juga berstandar Eropa. Anda dapat menelusuri koleksi kami melalui official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog