Jadi Serba Praktis! Yuk, Ubah Kamar Mandi Kamu Jadi Kamar Mandi Canggih!

Jadi Serba Praktis! Yuk, Ubah Kamar Mandi Kamu Jadi Kamar Mandi Canggih!

Zaman semakin canggih, perabot kamar mandi juga semakin berkembang fitur-fiturnya! 

Dengan berkembangnya fitur-fitur pada perabot kamar mandi yang ada di pasaran, kamu bisa nikmati beragam manfaatnya. 

Misalnya, perabot pintar bisa bantu menghemat penggunaan listrik dan juga air, khususnya jika perabot tersebut dilengkapi fitur regulator air atau pendeteksi kebocoran. 

Perabot pintar juga bisa bantu aktivitas di kamar mandi jadi lebih praktis buat dijalani.

Misalnya, fitur sensor pada beberapa toilet pintar bisa bantu kamu flush dengan lebih mudah dan higienis. 

Kamu juga bisa nikmati pengalaman yang lebih nyaman di kamar mandi. Karena, perabot pintar cenderung lengkap dengan fitur-fitur yang bisa diatur sesuai preferensi pribadi kamu, seperti suhu dudukan pada toilet duduk pintar, atau warna lampu LED pada cermin sensor. 

Beberapa perabot pintar juga memiliki fitur-fitur yang menunjang keamanan pengguna, seperti fitur anti pecah pada cermin pintar atau fitur Thermostatic Shower System (fitur yang mencegah air menjadi terlalu panas atau terlalu dingin karena sudah diatur suhu maksimal dan minimalnya). 

Kalau kamu termasuk golongan yang sibuk dan tidak punya banyak waktu, memilih perabot kamar mandi yang lebih canggih bisa jadi solusi yang pas buat menghemat waktu kamu. 

Atau, mungkin kamu hanya ingin memakai perabot kamar mandi dengan lebih praktis, tanpa perlu mengerahkan banyak tenaga. Perabot yang canggih juga bisa menjawab keinginan tersebut. 

Sebenarnya, perabot yang canggih bukan ditentukan untuk pamer semata, melainkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. 

Karena itu, tidak ada fitur yang tidak berguna atau berlebihan pada perabot canggih yang sedang kamu incar, asalkan disesuaikan dengan kebutuhan kamu. 

Kalau kamu ingin punya perabot di kamar mandi yang memberikan kenyamanan, kemudahan, dan aksesibilitas lebih, kamu bisa telusuri dan pelajari daftar perabot pintar di artikel ini. Yuk, mulai! 

Toilet Pintar (Smart Toilet)

Toilet pintar hadir dengan banyak fitur yang penuh manfaat. Misalnya, kalau kamu memiliki kulit yang sensitif terhadap suhu, kamu bisa memanfaatkan pengatur suhu pada dudukan toilet, air bidet, atau angin pengering. 

Beberapa toilet pintar juga bisa flush secara otomatis, dengan membaca gerakan tubuh kamu. Fitur ini membantu kamu flush dengan lebih higienis dan praktis, karena kamu tidak perlu memegang tuas atau tombol flush. 

Kalau sewaktu-waktu listrik mati, ada beberapa toilet pintar yang masih bisa dipakai karena memanfaatkan energi dari baterai atau dari tenaga kinetic air. 

Masih banyak fitur-fitur yang bisa kamu temukan pada toilet pintar, sehingga membuatnya menjadi perabot kamar mandi yang penuh manfaat. 

Europe Enchanting hadir dengan koleksi toilet pintar yang bisa kamu pilih, seperti toilet pintar berikut ini: 

Smart Toilet E007N

-Cover otomatis 

-Penghilang bau otomatis

-Suhu air dan angin dapat diatur-Bisa flush walau listrik mati

-Flush otomatis

-Dapat dikendalikan via remot pengendali

Keran Sensor

Keran sensor adalah keran air yang lebih canggih dari keran air biasa. Karena, air bisa mengalir tanpa perlu pencet tombol atau merubah posisi tuas. Keran ini bisa mengalirkan air dengan membaca gerakan tangan kamu (hand sensor). 

Memiliki keran sensor di kamar mandi bisa memberi kamu banyak manfaat. Misalnya, penggunaan keran jadi lebih higienis karena kamu tidak perlu menyentuh tuas/tombol apapun. 

Keran sensor juga bisa bantu kamu menghemat air, bahkan sampai dengan 60%. Karena, air mengalir tepat saat tangan kamu ada di bawah bukaannya dan berhenti tepat saat tangan kamu menjauh. 

Jenis keran ini juga bisa memfasilitasi anggota keluarga yang mungkin punya keterbatasan mobilitas. Jadi, mereka tidak perlu susah-susah menjangkau tombol atau tuas keran yang mungkin posisinya terlalu jauh untuk mereka. 

Kami juga menyediakan koleksi keran sensor untuk kamu, salah satunya keran E520: 

Keran Sensor E520

-On & off system

-Dapat digunakan dengan baterai/listrik

-Dual system: manual atau sensor tap

-Terbuat dari bahan kuningan premium

-Lengkap dengan chrome plating

-Cold water only

Cermin Sensor 

Kalau kamu suka merias diri di depan cermin, mungkin kamu perlu miliki cermin sensor. Karena, cermin ini banyak gunanya, loh!  

Misalnya, ada fitur LED light sensor, yaitu lampu LED yang bisa nyala dengan cara melambaikan tangan di depan cermin.

Bersama lampu LED ini, bercermin jadi lebih jelas dan kegiatan merias diri lebih mudah. 

Ada juga fitur tampilan jam yang bisa kamu manfaatin supaya tidak kelamaan merias diri dan tetap bisa on time dengan schedule kamu. 

Beberapa cermin sensor juga punya fitur anti embun, yang bisa kamu manfaatin supaya kamu tidak perlu ribet lap cermin saat ingin memakainya. 

Cermin sensor ini juga bisa kamu temukan di koleksi cermin dari Europe Enchanting. Salah satunya adalah cermin L12: 

Cermin Sensor L12

-Anti embun-Ukuran besar (50 x 80 cm)

-LED light 

-Lengkap dengan tampilan waktu & suhu ruangan

-Hand sensor light control

-Tiga warna lampu: white, yellow, white & yellow

Shower Pintar (Smart Shower)

Shower juga ada yang pintar, loh! Shower pintar dirancang khusus untuk membuat pengalaman shower kamu lebih menyenangkan, puas, dan praktis. 

Beberapa shower pintar hadir dengan fitur HydroBliss Power, dimana lampu dan tampilan suhu dapat menyala dengan bantuan tenaga kinetic dari air. Jadi, kamu tidak perlu takut kesetrum walau lampu shower sedang menyala.

Ada juga shower pintar yang sudah lengkap dengan Thermostatic Shower System, yaitu fitur yang membantu melindungi anak-anak dan orang tua dari luka bakar akibat perubahan tekanan air panas atau dingin yang tiba-tiba. Karena, suhu air dikunci dengan aman pada maksimal 40 derajat celcius.  

Europe Enchanting juga menyediakan koleksi shower pintar yang penuh manfaat. Salah satunya shower E1776 ini:

Shower Pintar E1776

-Lengkap dengan Thermostatic Shower System

-Punya tampilan suhu air LED

-HydroBliss Power

-Tiga mode hand shower dengan tombol

-Tiga mode penggunaan: Rain, Hand & Sprout

-Tuas air menyerupai tuts piano, sehingga mudah digunakan

Penutup

Dengan memilih perabot pintar untuk mengisi kamar mandi kamu, tentunya kamu dan keluarga akan merasa lebih nyaman dalam menjalani aktivitas di kamar mandi. 

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa hemat waktu, tenaga, biaya untuk jangka waktu panjang. 

Lengkapi kamar mandi kamu dengan perabot pintar dari Europe Enchanting! Koleksi perabot kami dilengkapi berbagai fitur modern yang canggih, mudah dikendalikan, dan penuh manfaat! 

Check koleksinya di official store kami di Tokopedia, Shopee, Lazada, website resmi, atau di showroom terdekat! 

Back to blog