Kamar Mandi Gaya Neoklasik, Mewah dan Menawan!

Kamar Mandi Gaya Neoklasik, Mewah dan Menawan!

Sukakah Anda dengan gaya interior yang mewah? Apakah Anda pernah mendengar tentang kamar mandi gaya neoklasik? Gaya bangunan neoklasik mengambil inspirasi dari masa mulanya arsitektur Yunani dan Romawi Klasik. Jenis tampilan bangunan ini muncul di sekitar tahun 1750, pada masa Age of Enlightenment di Inggris dan Perancis, dan mulai berkembang dari abad ke-18 dan ke-19. Gaya neoklasik ini bangkit dari harapan masyarakat untuk dapat merasakan sentuhan kesenian Yunani dan Romawi Kuno. Gaya ini kaya akan detail-detail kecil dan memiliki ciri khasnya sendiri. Anda dapat melihat adanya penggunaan kolom, ornamen, furniture, dan perabotan yang berkualitas tinggi. Kalau Anda senang dengan desain interior yang terlihat mewah, Anda dapat mengadopsi gaya neoklasik ini. Walau berakar dari gaya Yunani dan Romawi Kuno, Anda dapat memadankannya dengan desain interior modern, seperti desain interior minimalis. Salah satu ruangan yang dapat Anda hias dengan gaya interior neoklasik adalah kamar mandi. Kamar mandi bukan ruangan yang digunakan oleh tamu yang berkunjung sehingga tidak diharuskan terlihat rapi dan estetis. Namun, kamar mandi dengan gaya ini dapat meningkatkan kualitas dan pengalaman Anda. Dengan gaya interior neoklasik, nilai rumah Anda juga akan meningkat karena adanya nilai estetis yang tinggi. Jika Anda tertarik untuk mengadopsi gaya ini pada hunian Anda, termasuk juga untuk ruang mandi Anda, berikut beberapa ciri dari gaya neoklasik yang dapat Anda cermati:
  • Warna-Warna Cerah

Ciri khas warna pada desain interior neoklasik adalah warna-warna cerah seperti abu-abu, kuning, hijau, krem, dan biru pucat. Warna–warna tersebut berupa warna-warna dasar. Sementara, yang menjadi warna-warna aksen adalah warna merah, emas, hitam, dan terra cotta.
  • Cetakan dan Ukiran pada Dinding dan Langit-Langit

Untuk menambah kesan mewah, Anda dapat memilih untuk menggunakan ukiran dan cetakan pada dinding dan langit-langit di kamar mandi Anda. Salah satu istilah untuk ukiran pada dinding adalah wall moulding. Wall moulding adalah teknik dekorasi pada dinding yang memakai list kayu (papan kayu) untuk dicetak dan disesuaikan dengan bentuk yang diinginkan. Tampilan akhirnya berupa tonjolan yang memanjang sepanjang permukaan dinding dan terkadang berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang.
  • Lampu-Lampu Mewah

Anda dapat meningkatkan kesan neoklasik pada kamar mandi Anda dengan memakai lampu mewah, seperti lampu chandelier. Kalau lampu chandelier kesannya terlalu mewah untuk selera Anda, Anda dapat memilih lampu mewah lainnya, seperti lampu gantung drum atau lampu gantung mangkuk, yang memiliki desain yang lebih simpel. Anda juga dapat bermain dengan diffused light, yaitu jenis pencahayaan yang tidak menembakkan cahaya, namun yang memiliki cahaya lembut dan bersinar hanya di sekitar bohlamnya saja. Atau, Anda juga dapat bermain dengan indirect light, yaitu jenis pencahayaan yang menembakkan cahaya ke arah langit-langit atau dinding bagian atas, di mana cahaya ini kemudian dipantulkan untuk menerangi ruangan. Kedua jenis pencahayaan ini dapat menunjang kesan high-class pada kamar mandi Anda.
  • Menggunakan Kolom

Salah satu ciri khas gaya neoklasik adalah adanya kolom-kolom megah yang menghiasi ruangan, baik kolom-kolom yang berdiri sendiri atau kolom-kolom yang bersandar di dinding. Namun, jika kamar mandi Anda memiliki ukuran yang terbatas atau jika kamar mandi Anda digunakan oleh anak atau hewan peliharaan, ada baiknya Anda memilih kolom-kolom yang bersandar di dinding saja, guna menghindari benturan pada kolom-kolom tersebut.
  • Menggunakan Marmer

Gaya interior neoklasik juga sering menggunakan marmer pada dinding atau lantai. Corak yang terdapat di bahan marmer ini mampu meningkatkan nilai estetis dan kesan mewah untuk kamar mandi Anda. Untuk melengkapi desain interior neoklasik Anda, Europe Enchanting menghadirkan koleksi shower set berkualitas tinggi yang dapat menjadi andalan Anda dan keluarga. Beberapa dari shower set kami memiliki fitur Rain Massage Mix, yaitu fitur yang dapat memberikan sensasi pijat yang menenangkan. Dengan fitur ini, pengalaman mandi Anda dan keluarga akan menjadi lebih memuaskan.
Kamar Mandi Gaya Neoklasik Ingin tampilan kamar mandi yang mewah dan menawan? Pilihlah gaya interior neoklasik!

Penutup

Demikian beberapa dari ciri-ciri desain interior neoklasik yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk gaya hunian Anda, termasuk juga untuk kamar mandi Anda. Kami harap artikel ini dapat memberi manfaat untuk proyek renovasi/dekorasi Anda. Lengkapi perabotan kamar mandi Anda dengan shower set dan wastafel dari Europe Enchanting. Dengan desain yang elegan, koleksi perabotan kamar mandi kami dapat dicocokkan dengan gaya interior neoklasik. Temukan produk-produk berkualitas kami di official store Europe Enchanting di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog