Kamar Mandi Minimalis

Cara Menata Kamar Mandi dengan Gaya Minimalis!

Walaupun kamar mandi berupa suatu ruangan yang terletak di bagian belakang rumah atau jarang dipakai oleh tamu/pengunjung, memiliki kamar mandi yang estetis dapat menunjang pengalaman Anda saat sedang meluangkan waktu di kamar mandi. Karena itu, adalah suatu hal yang penting untuk memikirkan dan membangun tata ruang kamar mandi sehingga terlihat bersih, nyaman, dan memberi kesan menenangkan.

Kamar Mandi Bergaya Minimalis

Desain kamar mandi yang tengah populer adalah desain kamar mandi minimalis. Konsep minimalis cenderung mementingkan desain yang minimal dan lebih mengedepankan fungsi. Tujuan yang ingin dicapai adalah perabotan dan desain yang seminimal mungkin dan hasil yang semaksimal mungkin. Desain minimalis berupa desain yang simpel namun bermakna. Desain minimalis ini cocok untuk Anda yang menyukai tata ruang yang bersih dan simpel. Hal ini juga pas untuk Anda yang memiliki kamar mandi dengan ukuran yang terbatas.
Kamar Mandi Minimalis Kamar mandi dengan desain minimalis yang fungsional
Selanjutnya, kami hadirkan beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menerapkan tipe desain ini:

Pilih Perabotan dengan Fitur Multifungsi

Untuk menerapkan konsep kamar mandi yang minimalis, Anda dapat memilih perabotan yang multifungsi. Sebagai contoh, Anda dapat memilih wastafel yang sudah berikut kabinet di bawah wastafel, sehingga nilai guna wastafel tersebut bertambah. Atau Anda dapat memilih shower set dengan outlet lebih dari satu, sehingga Anda dapat memanfaatkan outlet-outlet air yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda. Dengan begini, Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari jumlah perabotan yang Anda batasi. Sebagai tambahan, memiliki perabotan yang multifungsi juga membantu Anda menyiasati ukuran kamar mandi yang terbatas.

Manfaatkan Ruang Penyimpanan

Jika Anda memiliki produk-produk skincare atau obat-obatan dalam jumlah banyak, Anda dapat menggunakan ruang penyimpanan untuk menyembunyikan produk-produk tersebut. Anda dapat memasang cermin yang dapat sekaligus memiliki rak penyimpanan. Atau, Anda dapat memanfaatkan kabinet yang ada di kamar mandi Anda ketimbang menaruh produk-produk tersebut di wastafel atau di permukaan lainnya yang dapat langsung terlihat. Dengan menyembunyikan produk-produk di dalam ruang penyimpanan, kamar mandi Anda akan terkesan jauh lebih rapi dan lega. Dengan begitu, Anda hanya akan menampilkan dekorasi yang esensial saja.

Warna-warna Monokromatis

Pertama-tama, desain minimalis mengedepankan tata ruang dan tampilan ruang yang sederhana sehingga fokus dikerahkan kepada fungsionalitas perabotan dan obyek-obyek yang ada di ruangan. Karena itu, warna-warna monokromatis seperti hitam, cokelat, putih, krem dan abu-abu dapat menjadi pilihan yang pas sebagai skema warna kamar mandi Anda. Dengan memakai warna-warna monokromatis tersebut, fokus Anda tidak akan beralih kepada warna-warna yang terlalu mencolok atau ramai. Namun, Anda dapat menjalankan kegiatan di kamar mandi Anda dengan lebih fokus dan tenang.

Pencahayaan dan Bukaan

Tidak lengkap jika desain minimalis pada kamar mandi Anda tidak memiliki bukaan untuk pencahayaan natural, seperti kaca atau jendela yang mengarah ke arah sinar matahari. Dengan adanya pencahayaan natural, Anda dapat menciptakan kesan kamar mandi yang bersih dan lega walau dengan ruang terbatas. Europe Enchanting menyediakan koleksi shower set yang memiliki banyak fungsi, untuk membantu Anda mengusung dekorasi kamar mandi yang minimalis. Berikut adalah beberapa dari koleksi shower set kami:

1. Shower Set E1696 (Rp.4.356.000)

Terdapat empat mode air pada main shower head di shower set E1696 ini. Empat mode air ini berupa bagian dari fitur Rain Massage Mix. Dengan adanya fitur ini pada main shower head, Anda dapat membilas diri dan sekaligus menikmati sensasi aliran air yang dapat menenangkan, melemaskan otot-otot yang tegang, dan mengurangi nyeri otot.

2. Shower Set E697 Full Black (Rp.3.062.500)

Shower set ini hadir dengan four-switch function pada main shower head, dimana Anda dapat mengatur aliran air yang keluar. Four-switch function tersebut berupa: mist, rain & mist rain, rain & massage, dan massage. Mist Mode memberi sensasi uap hangat yang merebak memenuhi kamar mandi. Massage Mode berfungsi meredakan otot yang tegang, menenangkan, memberi relaksasi, meredakan ketidaknyamanan pada sendi-sendi. Rain Mode mengeluarkan aliran air yang mengalir mencakup seluruh tubuh, untuk menggugah sensasi seperti bermandi di bawah air hujan.

3. Mini Shower Set E110 (Rp.300.000)

Mini shower set ini sangat pas dipasang di kamar mandi dengan ukuran terbatas karena struktur badannya yang tidak memakan banyak tempat. Karena sudah dilengkapi dengan tiang penyangga, pemasangan mini shower set ini pun menjadi lebih mudah. Sebagai tambahan, karena terbuat dari bahan stainless steel SS 304 dengan lapisan chrome, nikmati kualitas shower set yang tidak mudah berkarat, anti korosi, kuat, dan tahan lama.

4. Shower Set E110 + E1571 (Rp.1.059.000)

Dilengkapi dengan mixer faucet, shower pole, dan rotating holder, Anda dapat dengan praktis memasang shower set ini dan segera digunakan. Selanjutnya, karena sudah tersedia dalam warna hitam dan chrome, Anda dapat memilih dari kedua warna elegan tersebut untuk menghiasi kamar mandi Anda menjadi kamar mandi yang terlihat lebih mewah dan berkelas. Terbuat dari bahan kuningan berkualitas tinggi, shower set ini berupa shower set yang anti korosi dan hanya perlu perawatan minim.

5. Shower Set E782 (Rp.2.057.000)

Shower set ini sudah dilengkapi dengan three-switch function. Nikmati pilihan pemakaian outlet aliran air yang beragam. Anda dapat memakai bath spout jika Anda ingin membilas diri dengan menggunakan bak mandi atau wadah air lainnya. Anda dapat memakai hand shower untuk membilas diri dengan lebih fleksibel karena hand shower tersebut sudah dilengkapi dengan selang yang panjang dan dapat digenggam. Atau, jika Anda ingin membilas diri secara hands-free, Anda dapat memilih outlet aliran air melalui main shower head.

Kesimpulan

Pada akhirnya, demikian tips dan daftar produk yang kami dapat sajikan untuk membantu Anda menciptakan kamar mandi idaman dengan desain yang minimalis. Telusuri koleksi shower set kami melalui official store Europe Enchanting di Shopee dan Tokopedia atau melalui showroom terdekat di area Anda.
Back to blog