Arti ABS

Kenali Arti ABS, Bahan Penting untuk Peralatan Rumah Tangga!

Tahukah Anda arti ABS? ABS adalah singkatan dari Acrylonitrile Butadiene Styrene. ABS juga dapat disebut sebagai plastik ABS. Material ini termasuk termoplastik yang memiliki karakteristik tidak tembus cahaya (opaque). Kombinasi antara acrylonitrile, butadiene, dan styrene menghasilkan produk akhir yang kuat dan sangat tahan lama. Kandungan acrylonitrile pada ABS membuatnya memiliki stabilitas kimia dan termal yang tinggi. Sementara itu, kandungan butadiene pada ABS membuat material ini kuat. Adanya kandungan styrene mampu menghasilkan tampilan ABS yang terlihat glossy dan estetis. Material ABS memiliki kekuatan tarik (tensile strength) yang tinggi, dan memiliki daya tahan yang tinggi terhadap benturan dan juga korosi. Karena itu, material ini mampu bertahan walau berada di tengah lingkungan yang menantang atau jika digunakan untuk aktivitas yang berat. Material ABS dapat dengan mudah dibentuk, dan permukaannya cocok dipadankan dengan banyak ragam cat dan juga lem, sehingga proses pemolesannya tidak sulit. ABS juga bekerja dengan baik bersama beragam jenis warna. Satu lagi keunggulan dari material ini adalah ketahanannya pada situasi di luar ruangan (outdoor). Hal ini dikarenakan material ABS memiliki daya tahan yang kuat terhadap hujan, badai, dan angin. Namun, material ABS perlu dilindungi dari sinar UV dan kondisi cuaca yang terlalu ekstrim. Selain daya tahannya yang tinggi, material ABS juga cenderung murah untuk diproduksi. Karena itu, produk-produk yang dihasilkan dengan menggunakan material ini juga terkadang tergolong murah. Bobot material ABS juga cenderung ringan, sehingga material ini dapat digunakan untuk benda-benda yang memerlukan bobot yang ringan, seperti tempat sampah atau kotak sabun. Europe Enchanting hadir dengan koleksi tempat sabun berkualitas tinggi yang terbuat dari material ABS. Jika Anda tengah mencari tempat sabun yang tidak mudah rusak dan juga estetis, Anda dapat menelusuri daftar berikut:
  • Soap Holder E279 (Rp. 391.300)

Jika Anda butuh tempat sabun yang dapat membantu Anda menyimpan berbagai pernak-pernik kamar mandi, Anda dapat memilih tempat sabun ini. Tempat sabun E279 memiliki 5 sekat, yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan pernak-pernik kamar mandi dengan bentuk yang beragam, mulai dari gelas, hair dryer, dan sisir.
  • Soap Holder E278 (Rp. 319.500)

Kalau Anda memiliki pernak-pernik kamar mandi dengan ukuran yang lumayan besar (seperti botol sampo atau botol sabun), Anda dapat memilih soap holder ini. Salah satu fiturnya adalah tidak adanya penyekat, sehingga alat-alat kamar mandi yang lebih besar mampu muat di soap holder ini. Tampilannya juga sangat estetis, dengan adanya perpaduan antara warna hitam dan putih. Struktur badannya yang simpel dapat diselaraskan dengan berbagai tema interior kamar mandi.
  • Soap Holder E271 (Rp. 315.000)

Jika Anda memiliki kamar mandi dengan ukuran terbatas, atau jika Anda ingin memanfaatkan sudut kamar mandi, Anda dapat memilih soap holder jenis ini. Lekukan badannya yang mengikuti sudut dinding dapat Anda manfaatkan untuk dipasang di sudut kamar mandi.
  • Soap Holder E273 (Rp. 311.500)

Dengan adanya lubang air pada soap holder ini, soap holder E273 ini cocok dipasang di dalam shower box atau bathtub, tempat dimana soap holder rentang terkena cipratan ataupun guyuran air. Lubang air yang ada pada soap holder ini akan meminimalisir terbentuknya genangan air di dasar soap holder. Dengan begitu, hal ini juga akan meminimalisir terbentuknya jamur dan karat.
  • Soap Holder E272 (Rp. 287.000)

Kalau Anda memiliki atau menginginkan memiliki skema warna yang cerah untuk kamar mandi Anda, Anda dapat memilih soap holder E272 ini untuk membantu mewujudkan skema warna ini. Badannya yang dibalut warna all-white dapat masuk dengan warna-warna cerah lainnya. Adanya lubang air pada soap holder ini juga dapat Anda manfaatkan untuk diletakkan di dalam shower box atau bathtub.
Arti ABS Kenali arti ABS, bahan yang sering digunakan di perabot rumah tangga! (Image Source: Alibaba)

Penutup

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai material ABS dan keunggulan-keunggulannya. Jika Anda tengah mencari perlengkapan kamar mandi yang berkualitas dan tahan lama, seperti tempat sabun, Anda dapat menelusuri koleksi produk-produk dari Europe Enchanting. Temukan produk-produk kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog