Arti Dynabolt

Kenali Arti Dynabolt Jika Anda Tengah Merenovasi Rumah!

Sudahkah Anda mengetahui arti dynabolt? Kenali lebih dalam alat penting ini supaya Anda dapat mengetahui dengan lebih jelas proses pemasangan perabotan, khususnya perabotan dengan beban yang cukup berat. Paku atau skrup biasa tidak cukup kuat untuk menahan berat beberapa perabotan yang harus dipasang ke dinding, baik untuk dinding yang berbahan beton, batu, bata, atau semen. Karena itu, dynabolt digunakan untuk memasang benda tersebut dengan lebih erat dan kuat. Alat ini juga dapat disebut sebagai baut tanam, baut anchor, atau anchor bolt. Dynabolt ini memiliki struktur badan yang berbeda dengan baut dan mur biasa. Perbedaan ini ada pada silinder di dynabolt yang dapat mengembang saat bautnya dikencangkan. Mur dan baut biasa tidak dapat mengembang. Perbedaan lainnya adalah bahwa alat dynabolt ini pemasangannya selalu ditanam di sebuah media, seperti di dalam batu bata atau beton. Hal inilah yang membuat dynabolt disebut juga sebagai baut tanam. Untuk memasangnya, dinding Anda butuh dilubangi dahulu. Kemudian, dynabolt barulah dapat dimasukkan. Kencangkan dynabolt. Setelah itu, dynabolt akan mengembang di dalam lubang dan akan tertanam dengan sangat kuat. Alat dynabolt ini terdiri dari beberapa bagian. Berikut penjelasannya:
  • Baut Ulir

Baut ulir terletak di bagian paling bawah pada dynabolt. Bentuk bagian ini cenderung mengerucut. Bentuk mengerucut inilah yang akan membantu mengembangkan selongsong besi nantinya.
  • Selongsong Besi

Bagian ini termasuk bagian yang paling penting karena bagian inilah yang akan mencengkeram dinding, sehingga dynabolt dapat terpasang dengan kuat. Dengan geriginya, bagian ini dapat mencengkeram dinding dengan kuat. Untuk mengembangkan geriginya, mur harus terlebih dahulu dikencangkan. Saat mur dikencangkan, baut ulir akan berusaha untuk naik, sehingga selongsong besi akan terbuka.
  • Ring

Ring yang ada pada dynabolt berfungsi untuk mencegah adanya gesekan antara benda dan mur. Dengan begitu, dynabolt ini tidak akan cepat rusak karena terlindungi dari gesekan.
  • Mur

Bagian ini berfungsi untuk mengencangkan baut ulir pada dinding, sehingga dynabolt terpasang lebih erat dan kuat. Ukuran mur ini lebih kecil dari diameter pada bagian-bagian lainnya pada dynabolt.
Arti Dynabolt Temukan lebih dalam penjelasan mengenai alat ini melalui artikel ini!
Anda dapat menemukan alat dynabolt ini pada perabotan yang memiliki beban yang cukup berat, seperti wastafel. Di Europe Enchanting, kami menggunakan dynabolt pada wastafel kami, sehingga, saat pemasangannya, wastafel kami akan terpasang dengan kuat. Dengan begitu, wastafel kami dapat digunakan dengan aman, karena kemungkinan wastafel copot atau bergeser telah diminimalisir dengan adanya dynabolt. Berikut daftar koleksi wastafel kami yang sudah lengkap dengan dynabolt:

Wastafel E1341 (Rp. 899.000)

Karena sudah lengkap dengan spare parts, seperti keran, sifon, afur, dan stop keran, pemasangan wastafel ini dapat berlangsung dengan lebih mudah dan cepat. Terbuat dari keramik dengan kualitas premium, permukaan wastafel ini tahan terhadap noda membandel. Perawatannya menjadi mudah karena Anda dapat dengan mudah membersihkan noda dari permukaannya.

Wastafel Keramik E1340 (Rp. 620.000)

Wastafel E1340 berupa wastafel jenis pedestal/wastafel kaki. Jenis wastafel ini tidak memakan banyak tempat karena ukurannya yang cenderung tidak terlalu besar dan karena memiliki sistem plumbing yang tersembunyi di dalam kerangka wastafel. Wastafel ini juga tidak memakan tempat karena tidak menggunakan kabinet sebagai tumpuan melainkan hanya menggunakan pedestal/kaki wastafel. Terlebih lagi, wastafel ini sudah berikut skrup dinabor, yaitu jenis baut yang mengembang saat ditanam dalam beton dan dapat merekatkan objek dengan kencang, untuk menghasilkan wastafel yang terpasang dengan erat dan kokoh.

Wastafel E1346 SET (Rp. 503.800)

Untuk kamar mandi dengan ruang yang terbatas, Anda dapat memilih wastafel dinding ini. Pemasangannya juga mudah dan praktis karena sudah lengkap dengan spare parts. Struktur badannya yang sederhana dan minimalis dapat dicocokkan dengan beragam tema interior kamar mandi.

Wastafel Keramik E1345 (Rp211.750)

Jika Anda memiliki ruang kamar mandi yang terbatas, Anda bisa memilih wastafel jenis wall-mount, seperti wastafel wall-mount E1345 dari Europe Enchanting. Selain tidak memakan banyak tempat, wastafel jenis ini juga dapat disesuaikan ketinggiannya, sehingga Anda juga dapat memasang wastafel ini sebagai wastafel untuk anak-anak. Dengan badan yang terbuat dari bahan keramik, wastafel ini memiliki usia pakai yang lama, tidak rentan terhadap noda, dan juga memiliki biaya perawatan yang rendah.

Wastafel E1325 SET (Rp. 689.000)

Struktur wastafel ini cukup unik karena, walau dipasang di dinding, ada penyangga ekstra di bagian bawah wastafel. Dengan begitu, wastafel ini menjadi lebih kokoh dan tidak akan mudah bergeser ataupun jatuh. Selain itu, wastafel ini memiliki garansi 5 tahun. Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya perawatannya. Modelnya yang mewah dan minimalis menjadi nilai plus. Tampilannya yang sederhana namun elegan dapat Anda padankan dengan desain interior kamar mandi yang mewah ataupun minimalis.

Penutup

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai arti dan struktur badan dynabolt. Kami harap Anda mendapatkan manfaat melalui penjelasan kami. Wastafel yang menggunakan dynabolt berkualitas tinggi dapat Anda temukan di koleksi wastafel Europe Enchanting. Anda dapat menemukannya di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog