Arti f-PVC

Kenali Arti f-PVC, Bahan yang Sering Ditemukan Sehari-Hari!

Apakah Anda sudah mengenal arti f-PVC? PVC adalah singkatan dari Polyvinyl Chloride dan bahan ini adalah polimer termoplastik (polimer yang telah dipanaskan) yang cukup murah dan dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti untuk membuat pipa rumah, kabel, alat-alat medis, dsb. Sementara, huruf f pada f-PVC adalah singkatan dari kata flexible.

Keunggulan F-PVC

F-PVC adalah bahan yang sangat mudah dibentuk melalui penambahan plasticizer (bahan tambahan/additif) atau bahan-bahan lainnya yang mampu membuat f-PVC menjadi lentur. Bahan f-PVC ini cenderung dijadikan plastik pembungkus karena kelenturannya. Tidak hanya itu, f-PVC juga dapat dibentuk menjadi benda-benda dengan bentuk yang tidak biasa, seperti tutup toples. Benda-benda yang bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman, seperti kotak makan atau botol minum, juga dapat dibuat dari bahan f-PVC, jika pembuatannya telah memenuhi SOP tertentu. F-PVC juga dapat digunakan untuk benda-benda yang digunakan untuk konstruksi rumah, seperti material lantai, material genteng, dan material penutup dinding. Bahan f-PVC ini juga mampu menampung berbagai jenis cairan, zat kimia, dan gas. Satu lagi keunggulan f-PVC adalah sebagai termoplastik yang dapat didaur ulang dan karena itu termasuk bahan yang ramah lingkungan. F-PVC juga memiliki kemampuan insulasi yang kuat, tahan abrasi, tahan panas, anti korosi, anti karat, dan ringan. Jika Anda memerlukan benda yang lebih kuat dan tidak lentur, Anda tetap dapat menggunakan bahan f-PVC karena bahan ini juga tersedia dalam bentuk yang lebih kuat, yang belum melewati proses pelenturan. Bahan f-PVC hadir dalam berbagai warna dan tampilan, mulai dari yang transparan sampai yang memiliki kadar opasitas yang tinggi. F-PVC dengan kadar opasitas tinggi dapat Anda gunakan sebagai material yang digunakan di luar rumah (outdoor) untuk memberi perlindungan dari sinar matahari. Namun, f-PVC tidak cocok jika digunakan sebagai material untuk menahan tekanan yang terlalu berat. Jika menahan tekanan yang terlalu berat, bahan f-PVC ini akan menekuk pada tingkat densitas yang rendah. Europe Enchanting juga menggunakan bahan ini pada selang jet washer kami. Selang jet washer kami menggunakan bahan f-PVC multi lapis, yang membuatnya ekstra tebal dan tidak mudah rusak. Berikut daftar selang jet washer Europe Enchanting yang menggunakan material f-PVC sebagai bahan selang:

Toilet Shower Jet Washer Chrome E1573 (Rp. 198.000)

Jet washer ini menghadirkan fitur Dual Spray, dimana Anda dapat mengatur volume dan kekuatan air yang keluar, sesuai kebutuhan. Pada fitur ini, terdapat mode Bubble Stream, yang memberikan semprotan lembut, berbuih dan penuh udara. Mode ini dapat digunakan untuk kulit yang halus atau sensitif, seperti yang ada pada anak-anak atau lansia. Terdapat juga mode Vibrate Jet, yang memberikan semburan jet yang kuat, sehingga mampu membersihkan kotoran yang membandel. Selain fitur Dual Spray, jet washer ini juga tahan terhadap tekanan air yang tinggi, dengan daya tahan yang mencapai 7 bar.

Toilet Washer Jet Washer Hitam E1572 (Rp. 183.000)

Jet washer E1572 ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas, seperti kepala shower yang terbuat dari PowerABS, yang menghasilkan kualitas kepala shower yang anti keropos, tebal, dan tahan lama. Anda juga dapat menemukan spare parts premium pada jet washer ini. Terdapat mur dan fitting yang terbuat dari bahan kuningan 100%. Ada juga spring (per) yang terbuat dari stainless steel SS 304 (jenis stainless steel yang lebih tebal). Dengan adanya spare parts premium ini, jet washer Anda tidak akan mudah rusak dan berfungsi untuk jangka waktu yang lama.

Toilet Jet Washer White E1582 (Rp. 175.000)

Jet washer ini hadir dengan spare parts yang lengkap, seperti holder jet washer, seal filter, screw, dan juga fisher. Dengan begitu, pemasangan jet washer ini akan lebih cepat dan praktis karena Anda tidak perlu membeli spare parts secara terpisah. Untuk menghemat biaya perawatan, terdapat juga garansi 5 tahun terhadap kebocoran.
Arti f-PVC Kenali lebih jauh arti f-PVC melalui artikel ini!

Penutup

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai arti f-PVC, berbagai keunggulannya, dan juga rekomendasi jet washer dengan selang yang terbuat dari bahan f-PVC. Kami harap penjelasan yang kami sampaikan dapat memberi manfaat. Temukan koleksi jet washer berkualitas kami di official store Europe Enchanting di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog