Dapur Rustic

Kenali Gaya Dapur Rustic Jika Anda Pencinta Interior Natural

Kenali lebih jauh tentang dapur rustic! Apakah Anda pencinta desain interior yang kesannya alami? Kalau ya, Anda dapat mengusung tema rustic untuk hunian Anda karena tema ini banyak menampilkan dekorasi yang terlihat natural dan menggunakan banyak elemen-elemen alam, seperti kayu dan batu-batuan. Gaya ini adalah perpaduan gaya rustic, vintage, dan juga klasik. Hasil akhir yang diciptakan adalah hunian yang terlihat kaya akan dimensi dan tekstur karena adanya elemen-elemen alam. Kata rustic sendiri memiliki arti tua, kasar, dan berkarat. Namun, desain interior rustic tidaklah demikian. Yang ada, hunian yang mengusung konsep ini akan terlihat alami, segar, dan estetis. Salah satu ruangan di hunian Anda dimana Anda dapat memilih untuk di dekorasi dengan tema rustic adalah dapur. Hal ini dikarenakan, dapur yang di dekorasi dengan tema ini akan terlihat segar dan enak dipandang. Dapur yang terlihat segar dan enak dipandang dapat menunjang motivasi penggunanya saat beraktivitas di ruangan ini. Tema ini juga mampu menciptakan kesan ruangan yang hangat karena faktor alam yang banyak bermain untuk tema interior ini. Berikut beberapa tips dari kami mengenai cara merealisasikan tema rustic pada hunian Anda, khususnya di area dapur:
  • Menentukan Bahan untuk Dinding

Tema rustic erat kaitannya dengan permukaan yang terlihat unfinished (tidak terpoles). Karena itu, untuk bahan dinding dapur, Anda dapat memilih batu bata yang bertekstur kasar tanpa adanya plester. Atau, Anda juga dapat memilih batu alam ataupun kayu. Bahan-bahan ini akan menciptakan hasil permukaan dinding yang terlihat sangat alami, estetis, dan hangat.
  • Memilih Material Lantai

Sebagai material lantai, Anda dapat memilih bahan kayu. Selain cocok dengan tema rustic, lantai kayu juga terlihat elegan. Tidak hanya itu, bahan kayu juga cenderung nyaman di kaki karena memiliki permukaan yang empuk. Jika Anda khawatir lantai kayu yang dipasang di dapur akan terkena jamur karena sering terciprat air, Anda dapat memilih lantai kayu dengan fitur waterproof.
  • Memilih Lampu

Anda juga dapat melengkapi tema rustic ini dengan memilih lampu yang memancarkan cahaya hangat yang kekuning-kuningan. Warna cahaya ini sangat pas dipadankan dengan elemen-elemen alami yang ada karena cahaya yang dipantulkan ke permukaannya akan membuatnya terlihat hangat dan estetis. Anda juga dapat memilih untuk menggunakan lilin, lampu teplok, atau petromak sebagai alternatif penerangan yang dapat juga digunakan sebagai dekorasi.
  • Memilih Skema Warna

Untuk memperkuat kesan rustic, ada beberapa jenis warna yang dapat Anda pilih. Jika Anda ingin memilih warna-warna netral, Anda dapat memilih warna krem, kuning pastel, kuning pucat, kuning muda, dan abu-abu muda. Kalau Anda menyukai warna-warna bumi, Anda dapat memilih warna cokelat kemerahan, cokelat abu-abu, cokelat tua, atau cokelat oranye. Untuk warna-warna yang lebih dramatis dan berani, Anda dapat memilih warna oranye kecokelatan, kuning emas, oranye cerah, merah menyala, atau merah.
  • Memilih Material untuk Backsplash

Anda juga dapat mencocokkan material backsplash dengan tema rustic yang ingin diterapkan. Material-material yang dapat Anda pilih antara lain granit, slate (batu sabak), fieldstone (batu lapangan), travertine (batu kapur), dan soapstone (batu metamorf).
  • Memilih Jenis Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanan tanpa penutup atau sekat dapat Anda pilih untuk melengkapi dapur dengan tema rustic. Hal ini dikarenakan ruang penyimpanan yang terbuka adalah jenis ruang penyimpanan yang cenderung tradisional. Sentuhan perabot tradisional sangat cocok ditambahkan ke dapur dengan tema rustic karena akan menunjang tampilan dari elemen-elemen alam yang ada.
Dapur Rustic Temukan desain interior natural dan estetis bersama dapur bergaya rustic!

Penutup

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara memberi sentuhan rustic pada hunian Anda, khususnya untuk dapur Anda. Lengkapi dapur Anda dengan bak cuci piring dari Europe Enchanting. Koleksi bak cuci piring kami menghadirkan fitur-fitur mumpuni yang dapat membantu menunjang kegiatan dapur Anda. Selain itu, bak cuci piring kami juga terbuat dari bahan yang kuat dan kokoh, sehingga tidak mudah membentuk karat ataupun rusak. Anda dapat menemukan koleksi bak cuci piring Europe Enchanting dan perabot rumah tangga lainnya di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog