Arti Stop Angle

Ketahui Arti Stop Angle, Benda yang Kecil Tapi Penting!

Tahukah Anda arti stop angle? Walau stop angle berupa objek yang berukuran kecil, bukan berarti objek ini tidak berguna. Stop angle berupa katup yang membantu mematikan atau mengalihkan arus air pada keran, toilet duduk, atau perabotan lainnya yang menggunakan air. Dengan adanya stop angle ini, Anda tidak perlu mematikan arus air di seluruh rumah Anda jika Anda ingin membetulkan keran, toilet duduk, atau perabotan lainnya. Dengan memutar tuasnya ke arah off, arus air akan dihambat. Stop angle juga berguna jika Anda tengah memasang toilet duduk yang baru atau membetulkan wastafel yang lama. Dengan adanya stop angle, Anda tidak perlu mematikan seluruh akses air di rumah Anda. Anda hanya perlu mematikan arus air yang ada pada toilet duduk atau wastafel yang tengah dibetulkan. Anda dan anggota keluarga Anda masih bisa menikmati akses air di bagian rumah lainnya yang tidak sedang dibetulkan. Hal ini dapat terjadi karena adanya stop angle. Stop angle berbeda dengan straight stop, walau keduanya berupa katup yang memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk mematikan atau mengalihkan arus air. Straight stop digunakan untuk arus air yang keluar dari sumber yang ada di lantai. Sementara, stop angle digunakan untuk arus air yang keluar dari sumber di dinding. Ukuran stop angle cenderung kecil, sekitar ¼ inci, ⅜ inci, atau sekitar setengah inci. Stop angle biasanya terbuat dari bahan zinc alloy, PVC, atau copper.

Cara Menjaga dan Mengecek Kualitas Stop Angle

Untuk menjaga kualitas stop angle Anda, pastikan Anda mengecek kondisinya setidaknya sekali setiap bulan. Anda dapat mencoba untuk memutar tuasnya untuk memastikan stop angle Anda masih berfungsi dengan baik. Namun, jika tuas tidak dapat diputar, hal ini dapat menjadi indikasi ada yang salah dengan stop angle Anda. Dalam situasi ini, Anda mungkin perlu menghubungi tukang bangunan untuk membantu Anda mengatasi masalah dengan stop angle Anda. Anda juga perlu mengganti stop angle Anda jika terdapat korosi pada objek tersebut atau kebocoran di sekitar katupnya. Selain itu, Anda perlu mengganti stop angle Anda jika beberapa bagiannya sudah tergolong tua atau jika bagian kompresi dari katup stop angle memiliki performa yang sudah menurun.

Jenis-Jenis Stop Angle

Stop angle hadir dengan beberapa jenis katup. Anda dapat menemukan stop angle dengan jenis-jenis katup berikut ini:
  • Gate Valve

Katup ini adalah katup dengan desain yang masih tradisional dan dapat Anda temukan pada rumah-rumah lama yang sistem-nya belum di-upgrade.
  • Ball Valve

Katup jenis ini memiliki tuas yang dapat mengatur arus air dengan lebih cepat dan lebih mudah. Kualitas katup ini lebih baik dari gate valve.
  • Globe Valve

Katup jenis ini lebih mudah dibetulkan dan juga memiliki kualitas yang lebih baik dari gate valve. Anda dapat menemukan stop angle yang berkualitas tinggi pada koleksi toilet duduk dari Europe Enchanting. Tidak hanya untuk stop angle saja, spare parts dan bahan keramik pada toilet duduk kami juga memiliki kualitas yang tinggi dan berstandar Eropa. Jika Anda tengah mencari toilet duduk, Anda dapat menelusuri daftar toilet duduk Europe Enchanting berikut:

Toilet Duduk E1297 (Rp. 1.305.000)

Salah satu fitur unggulannya berupa soft-closed cover seat, yaitu tutup toilet yang tidak menghasilkan bunyi saat ditutup. Fitur ini penting untuk membantu menjaga volume suara saat Anda ingin meminimalisir suara dari penggunaan toilet duduk. Terdapat juga jet washer gratis yaitu jet washer E1 White. Jet washer ini terbuat dari bahan kuningan berkualitas tinggi, yang membuatnya anti karat dan juga anti korosi.

Toilet Duduk E1337 (Rp. 1.205.000)

Dengan fitur washdown, air yang mengalir langsung tersedot ke bawah sesaat setelah tombol flush ditekan. Fitur ini memberi efisiensi & kecepatan saat dipakai. Toilet duoblock E1337 ini tersedia dengan stop valve dan jet washer gratis, untuk pemasangan dan pemakaian yang lebih praktis. Dengan garansi 3 tahun lamanya, miliki ketenangan pikiran dari produk yang cepat rusak.

Toilet Duduk E002 ECO (Rp. 3.146.000)

Toilet duduk E002 memiliki bidet yang terdapat dekat dengan tutup toilet. Adanya fitur ini memudahkan Anda untuk membilas diri setelah menggunakan toilet duduk ini. Toilet duduk E002 hadir dengan fitur S-trap pada toilet duduk ini, yaitu sejenis fitting yang fungsinya adalah untuk menghambat gas dari selokan naik dari pipa pembuangan. Dengan adanya fitur ini, keharuman dan kesehatan kamar mandi Anda menjadi lebih terjaga. Temukan juga garansi bertahun-tahun terhadap kerusakan, yang dapat meminimalisir biaya perawatan untuk toilet duduk ini.

Toilet Duduk E1299 ECO (Rp. 2.100.000)

Hadir dengan garansi 5 tahun terhadap kerusakan, Anda dapat menghemat biaya perawatan bersama toilet duduk ini. Jenis badannya yang berupa one-piece, di mana tangki air dan mangkuk toilet saling terhubung, membuat toilet duduk ini lebih mudah dibersihkan karena lekukan pada badannya yang lebih sedikit.

Toilet Duduk E1352 ECO (Rp. 3.061.300)

Dengan struktur badan one-piece (monoblock), toilet duduk ini lebih mudah untuk dibersihkan karena tidak memiliki banyak celah. Fitur ini memberi ruang lebih sedikit untuk bakteri berkembang biak. Karena terbuat dari keramik berkualitas tinggi, toilet duduk ini dapat menahan beban hingga 400 kg, sehingga badan tetap kokoh dan tidak akan rusak dengan mudah. Toilet duduk ini juga sudah lengkap dengan spare parts yang berupa gasket, stop angle, dan selang. Dengan tersedianya spare parts tersebut, pemasangan toilet duduk E1352 menjadi lebih mudah dan cepat.
Arti Stop Angle Kenali lebih dalam fungsi stop angle, benda yang kecil tapi sangat penting!

Penutup

Kami harap bahwa, melalui artikel ini, Anda dapat lebih memahami arti dan karakteristik dari stop angle. Semoga pengertian yang didapat mampu memberi manfaat untuk Anda, khususnya untuk proyek renovasi atau konstruksi hunian Anda. Anda dapat menemukan koleksi toilet duduk yang sudah dilengkapi dengan angle stop premium di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog