Kloset Eco vs. Kloset Duduk Biasa: Apa Bedanya? Yuk, Cari Tahu Jawabannya!

Kloset Eco vs. Kloset Duduk Biasa: Apa Bedanya? Yuk, Cari Tahu Jawabannya!

Apa perbedaan antara kloset Eco dengan kloset biasa?

Europe Enchanting hadir dengan koleksi kloset duduk Eco yang memiliki beberapa fitur yang berbeda dengan kloset duduk Europe Enchanting lainnya.

Eco singkatan dari Eco-washer Technology dan fitur ini mengacu kepada tutup kloset dan bidet. 

Tutup kloset duduk Eco berbeda dengan tutup kloset biasa karena soft-closed. Soft-closed berarti tutup kloset tidak akan terbanting saat tutup kloset ditutup. Hal ini dikarenakan adanya peredam pada tutup dan dudukan yang fungsinya mengurangi kecepatan penutupan tutup kloset.   

Karena memiliki tutup soft-closed, penggunaan kloset duduk menjadi lebih tenang dan aman. Fitur ini memberi keamanan, khususnya untuk lansia dan anak-anak, karena meminimalisir resiko tangan terbentur tutup kloset, khususnya karena mereka memiliki mobilitas terbatas atau kemampuan gerak yang lambat. 

Selain tutup kloset, dudukan kloset Eco juga soft-closed. 

Selain itu, kloset duduk Eco memiliki fitur bidet. Bidet adalah alat sanitasi yang digunakan untuk membilas area intim untuk pria maupun wanita setelah membuang air.

Bersama bidet, membilas diri menjadi lebih praktis daripada menggunakan jet spray, gayung, atau tisu. 

Bentuk bidet yang ada pada kloset duduk Enchanting seperti pipa kecil dan jumlahnya ada dua. Satu pipa memiliki satu lubang dan fungsinya adalah untuk membilas area intim setelah buang air kecil. Sementara, satu pipa memiliki tiga lubang dan berfungsi untuk membilas area intim setelah membuang air besar. 

Fitur bidet ini mudah dipakai karena dikendalikan oleh tuas yang letaknya ada di samping dudukan kloset. Jadi, kamu hanya perlu memutar tuas saja untuk memilih dan mengaktifkan pipa bidet yang diinginkan.  

Selain membuat aktivitas membilas menjadi lebih mudah, bidet juga bantu menghemat air. Karena, volume air yang digunakan oleh bidet cenderung lebih sedikit daripada air yang digunakan oleh jet spray atau gayung. 

Menggunakan bidet juga lebih bersih dan higienis daripada menggunakan jet spray atau gayung. Karena, bidet dapat meminimalisir cipratan air yang keluar dan cipratan air seni/feses berhubung posisinya berdekatan dengan area intim. 

Kalau kamu memiliki anggota keluarga dengan mobilitas yang terbatas, fitur bidet ini juga sangat membantu karena mereka tidak perlu mengganti posisi lagi untuk membilas area intimnya.  

Tertarik untuk memiliki kloset duduk Eco? Europe Enchanting hadir dengan koleksi kloset duduk Eco yang dapat kamu telusuri dan pilih: 

E1299Eco (Rp.2.100.000)

Kloset duduk ini punya tampilan yang elegan karena minim lekukan dan memiliki bodi one-piece (tangki dan mangkuk kloset menyatu).

Perawatannya juga menjadi lebih mudah karena minimnya lekukan pada bodi kloset. Sistem pembuangan kloset yang berupa sistem siphonic juga membuat perawatan kloset menjadi lebih mudah.

Saat tombol flush ditekan, air akan keluar dari tangki dan berputar di mangkuk kloset sebelum akhirnya masuk ke pipa pembuangan. Perawatan kloset menjadi lebih mudah karena sistem ini meminimalisir bau dan noda pada mangkuk kloset. 

E1297Eco (Rp.1.771.000)

Ukuran kloset ini cenderung kecil karena memiliki rough-in 250mm. Karena itu, kloset E1297Eco ini cocok untuk kamu kalau ukuran kamar mandi kamu terbatas.

Selain itu, untuk setiap pembelian E1297Eco, kamu juga dapat jet washer E1 dan stop valve AP009 gratis, sehingga instalasi dan pemakaian kloset jadi lebih mudah dan hemat. 

E1352Eco (Rp.3.061.300)

Sedang mencari kloset duduk yang dapat menahan beban berat? Kloset duduk ini pilihan yang tepat. Terbuat dari bahan keramik premium, kloset E1352Eco dapat menahan beban hingga 400kg.

Jadi, kloset ini aman dipakai, khususnya untuk lansia atau keluarga dengan mobilitas terbatas, yang memiliki kemampuan menahan berat badan yang tidak terlalu baik.

Kloset duduk ini juga hadir dengan fitur dual flush, dimana tersedia dua tombol beda ukuran dengan fungsi yang berbeda. Tombol yang lebih besar adalah untuk menyiram feses, sementara tombol yang lebih kecil berfungsi untuk menyiram air seni. 

E1350 Eco (Rp.2.480.500)

Kloset duduk E1350Eco hadir dengan spare parts berkualitas tinggi dari merek Geberit (Swiss). Keunggulan dari spare parts Geberit adalah bentuknya yang mudah dibersihkan, kemampuannya untuk membantu menghemat air, kuat, dan performanya yang stabil. 

Metode flush yang ada di kloset duduk ini adalah metode washdown, dimana air yang keluar dari tangki akan tersedot dari bawah segera setelah tombol flush ditekan.

Keunggulan dari metode flush ini adalah kecepatannya dalam melakukan proses flush. 

E1351Eco (Rp.2.783.000) 

Dengan memilih kloset duduk E1351Eco, selain hemat air karena fitur bidetnya, kamu juga bisa hemat biaya spare parts.

Karena, kloset ini sudah lengkap dengan stop angle, jet washer (E1) dan selang 40cm. Kamu juga bisa hemat biaya perawatan.

Karena, kloset duduk ini sudah lengkap dengan garansi 10 tahun terhadap kebocoran yang bisa kamu klaim setelah membelinya.  

Penutup 

Kloset duduk dengan fitur Eco-washer Technology adalah pilihan yang tepat kalau kamu sedang cari kloset duduk yang hemat air, lebih higienis, dan lebih aman untuk dipakai. 

Temukan koleksi kloset duduk Eco di official store Enchanting di Tokopedia, Shopee, dan di showroom terdekat. 

Back to blog