Lampu Meja Makan

Memilih Lampu Meja Makan Lebih Mudah dengan Tips Ini!

Bagaimana cara memilih lampu meja makan yang tepat? Selain untuk countertop dapur atau untuk bak cuci piring, pencahayaan untuk meja makan juga perlu diperhatikan. Pencahayaan yang baik sangat berguna untuk membantu kegiatan menyantap makanan. Namun, tersedianya banyak jenis lampu di pasaran mungkin dapat membuat Anda bingung dalam memilih lampu yang tepat untuk meja makan Anda. Ada beberapa pertimbangan yang dapat Anda terapkan saat tengah mencari jenis lampu yang tepat untuk menerangi meja makan Anda. Berikut beberapa pertimbangannya:
  • Sesuaikan dengan Tema Ruang Makan

Jika Anda memiliki tema desain pada ruang makan Anda, Anda dapat menjadikannya bahan pertimbangan saat mencari lampu meja makan. Kalau tema desain Anda adalah tema high-class dan klasik, Anda dapat memilih untuk memasang lampu kristal yang memiliki tampilan mewah. Jika budget Anda terbatas, ada pula lampu kristal imitasi yang dapat Anda pilih sebagai alternatif. Untuk tema ruangan yang cenderung industrialis, Anda dapat memilih lampu dengan bahan stainless steel atau aluminium. Lampu dari bahan stainless steel cenderung tidak mudah berkarat, tahan korosi, dan juga kuat. Jika tema ruang makan Anda cenderung lebih rustic atau natural, Anda dapat memilih lampu dengan bahan kayu.
  • Sesuaikan dengan Ukuran dan Bentuk Meja

Jika meja makan Anda berbentuk memanjang, Anda dapat memilih untuk memasang beberapa lampu gantung individual yang juga memanjang pada satu garis. Untuk meja makan bundar, Anda dapat memasang satu lampu saja dengan ukuran yang lumayan besar, sehingga proporsi lampu dengan meja makan menjadi pas. Meja yang memiliki panjang yang lebih dari 1 meter dapat Anda padankan dengan lampu yang berukuran sekitar 80 cm. Tapi, jika meja makan Anda berukuran kurang dari 1 meter, Anda dapat memilih lampu yang berukuran 20-30 cm.
  • Sesuaikan dengan Jarak Lampu dari Meja Makan

Kalau lampu meja makan Anda terlalu jauh dari meja makan, hal ini akan mengurangi penerangan dan membuat pengguna meja makan sulit untuk melihat makanan mereka dengan jelas. Namun, jika lampu meja makan Anda terlalu dekat, hal ini dapat mengganggu penglihatan pengguna meja makan. Ukuran yang pas jarak lampu dari meja makan adalah sekitar 1,5 meter.
  • Sesuaikan dengan Mood

Anda juga dapat menyesuaikan jenis lampu meja makan Anda dengan suasana yang ingin diciptakan. Jika Anda ingin menciptakan suasana ruangan atau meja makan yang bersih dan formal, Anda dapat memilih lampu dengan cahaya berwarna putih. Namun, jika Anda ingin menciptakan suasana yang lebih elegan, romantis, atau penuh glamor, Anda dapat memilih lampu dengan cahaya yang lebih kuning dan redup. Jika Anda sedang mencari lampu berkualitas, Anda dapat menelusuri koleksi lampu dari Europe Enchanting. Kami menawarkan koleksi lampu dengan desain yang modern. Ada juga lampu dengan desain yang klasik dan mewah. Berikut daftar beberapa lampu dari koleksi lampu kami:

Lampu Downlight LED Ceiling Bulat (Rp. 71.500)

Lampu downlight dapat Anda pilih juga area plafon Anda terbatas. Lampu downlight tidak memakan banyak tempat sehingga cocok digunakan untuk hunian dengan ukuran terbatas. Bentuknya juga terlihat modern dan elegan. Lampu ini dapat menunjang tema interior yang lebih kontemporer. Terdapat cahaya berwarna putih dan juga cahaya berwarna kuning, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan mood yang ingin diciptakan.

Lampu Gantung S6270/600 (Rp. 2.920.000)

Lampu gantung ini terlihat sangat elegan dan mewah. Jika Anda sering menjamu tamu, Anda dapat memilihnya untuk menjadi titik fokal di ruang makan Anda. Selain itu, lampu gantung ini juga memiliki pencahayaan yang dapat Anda sesuaikan. Anda dapat memilih warna cahaya Warm Yellow, White, atau Yellow & White.

Lampu Downlight Minimalis (Rp. 60.000)

Jika Anda tengah mencari lampu downlight yang mudah dirawat dan dibersihkan, Anda dapat memilih lampu downlight ini karena memiliki penutup kaca. Ukurannya juga tidak terlalu besar, sehingga Anda dapat menggunakannya pada ruangan dengan ukuran atau area plafon yang terbatas.

Lampu Gantung X1377/6 (Rp. 2.400.000)

Jika Anda menyukai lampu dengan bentuk yang unik dan tidak biasa, Anda dapat memilih lampu gantung ini. Desainnya yang istimewa menjadi salah satu kelebihannya. Lampu gantung ini juga hadir dengan kualitas bodi yang berstandar Eropa.

Lampu Gantung 908/5 (Rp. 1.410.000)

Untuk ruang makan dengan tema klasik atau royal, Anda dapat memasang lampu gantung ini. Dengan tampilannya yang cenderung klasik, lampu ini dapat memberi sentuhan desain yang elegan. Terbuat dari bahan berstandar Eropa, lampu gantung ini menawarkan kualitas yang tinggi.
Lampu Meja Makan Ketahui cara memilih lampu meja yang tepat supaya ruang makan Anda tampil lebih estetis!

Penutup

Demikian wawasan yang dapat kami sampaikan mengenai cara memilih lampu untuk menerangi meja makan Anda beserta beberapa rekomendasi lampu dari Europe Enchanting. Anda dapat menelusuri koleksi lampu Europe Enchanting di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog