Menjaga Keamanan Rumah

Menjaga Keamanan Rumah dengan Maksimal? Simak Tips Kami!

Bagaimana cara menjaga keamanan rumah dengan maksimal? Keamanan suatu rumah tentu menjadi prioritas bagi pemiliknya. Keamanan yang dimaksud berupa keamanan terhadap orang luar, terutama mereka yang memiliki niat untuk mencuri, membobol, dsb. Jika terdapat barang-barang berharga di dalam rumah, pasti barang-barang tersebut harus dijaga dengan baik. Tidak hanya itu, anggota keluarga, terutama yang masih kecil, juga harus memiliki keamanan saat berada di rumah. Walau suatu rumah terletak di dalam lingkungan yang aman, dengan petugas satpam yang beroperasi 24/7, hal tersebut tidak menutup kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Karena, kejahatan dapat terjadi di mana saja, terutama jika pelaku kejahatan tersebut memiliki modus dan alat bantu yang canggih untuk mengelabui keamanan. Karena itu, ada baiknya keamanan diterapkan semaksimal mungkin untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di dalam hunian Anda. Berikut beberapa tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara menjaga keamanan rumah Anda:

Menjaga Keamanan Rumah dengan Menggunakan Lampu Penerang

Anda dapat memaksimalkan penerangan rumah Anda sehingga rumah Anda terlihat hidup dan memiliki penghuni. Rumah dengan penerangan yang minim cenderung mengundang perhatian yang tidak diinginkan. Terangi rumah Anda terutama di bagian-bagian penting, seperti di teras dan ruangan-ruangan di dalam rumah yang menghadap ke jalanan. Untuk memudahkan pengaturan penerangan rumah, Anda dapat menggunakan lampu dengan teknologi otomatis, yang dapat menghidupkan lampu saat mulai petang, dan mematikannya di pagi hari.

Menjaga Keamanan Rumah dengan Memasang CCTV

Anda dapat memasang CCTV di area-area blind spot di sekeliling rumah Anda, yaitu tempat-tempat di mana tidak terdapat banyak foot traffic atau pemantauan. Selain untuk memantau kondisi, keberadaan CCTV juga dapat membantu melacak pelaku jika terjadi penyusupan.

Menutup Jendela Rumah

Sebelum Anda beranjak keluar dari rumah, selain menyalakan lampu, ada baiknya Anda menutup semua jendela di rumah Anda dengan gorden, terutama jendela-jendela yang menghadap ke jalanan. Dengan begitu, walaupun tidak ada penghuni di rumah, tidak akan ada yang tahu karena semua jendela tertutup.

Menjaga Keamanan Rumah dengan Menggunakan Brankas

Anda dapat menggunakan brankas untuk menyimpan barang-barang berharga Anda. Namun, pastikan brankas tersebut terletak di tempat yang tersembunyi. Dengan adanya brankas, barang-barang berharga Anda dapat tersimpan dengan lebih aman. Brankas juga tidak mudah diangkut dan diambil karena bobotnya yang berat dan tidak mudah dipindah-pindahkan.

Menggunakan Teknologi Keamanan yang Canggih

Anda dapat memanfaatkan teknologi keamanan untuk menjaga keamanan rumah Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan sistem alarm. Alarm akan menyala dan menghasilkan suara yang keras saat ada upaya penyusupan melalui pintu/jendela. Terdapat juga sistem alarm yang terhubung langsung dengan pihak kepolisian. Anda juga dapat menggunakan sistem e-lock pada pintu utama hunian Anda. Sistem e-lock menghadirkan kunci dengan bentuk lekukan yang sulit untuk diduplikasi. Hal ini dikarenakan kunci e-lock menggunakan sistem komputer yang membaca dan menyimpan memori akan bentuk lekukan kunci tersebut. Karena itu, kunci tidak akan mudah diduplikasi dan pintu rumah pun tidak akan mudah dibobol. Europe Enchanting hadir dengan koleksi gagang pintu yang telah mengadopsi sistem e-lock, sehingga tidak akan mudah untuk dibobol. Berikut koleksi gagang pintu e-lock kami beserta harganya:

Gagang Pintu E-lock E1210 (Rp. 145.000)

Gagang pintu E1210 ini merupakan gagang pintu jenis lever, dimana penggunaan gagangnya cukup dengan digenggam dan ditekan ke bawah. Struktur gagang pintu ini tersambung dengan lubang kunci, sehingga pemasangannya pun menjadi lebih mudah. Dengan dilengkapi teknologi lapisan electroplating, gagang pintu ini berupa gagang yang tahan terhadap karat, anti korosi, dan tahan lama.

Gagang Pintu E-lock R15-526 CP (Rp. 230.000)

Gagang pintu R15-526 ini memiliki lubang kunci yang terpisah dengan gagangnya, sehingga Anda dapat menyesuaikan letak lubang kunci dengan lebih leluasa. Hal ini berguna jika Anda ingin memasang gagang pintu ini pada pintu kamar anak-anak yang mengharuskan posisi gagang pintu yang lebih rendah. Terbuat dari bahan stainless steel, gagang pintu ini berupa gagang yang kokoh, anti karat, anti korosi, dan memiliki usia pakai yang lama.

Gagang Pintu E-lock El-03R (Rp. 237.000)

Gagang pintu ini menggunakan sistem e-lock pada anak kunci yang tersedia. Sistem ini memakai sistem komputer yang dapat membaca dan menyimpan memori bentuk dan gerigi sehingga anak kunci tidak mudah diduplikasi. Anak kunci jenis e-lock memberikan keamanan maksimal; ruangan Anda tidak akan mudah dibobol. Badannya terbuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi, sehingga gagang pintu ini dapat Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Sebagai bukti kualitasnya yang tinggi, gagang pintu ini kami hadirkan dengan garansi mekanik 25 tahun.

Gagang Pintu Utama Pull E-lock E1226 (Rp.362.500)

Gagang pintu jenis pull ini biasanya dapat Anda temukan pada pintu utama rumah maupun kantor. Ukurannya yang lebih besar dari gagang pintu biasa memberikan kemudahan buka/tutup pintu jika penggunanya berjumlah banyak. Karena desainnya yang simpel dan mudah dipasang, Anda dapat memasang gagang pintu ini pada pintu kayu maupun kaca. Badannya yang terbuat dari stainless steel menghasilkan gagag pintu yang tahan karat dan anti korosi.

Gagang Pintu E-lock E1346 (Rp.215.000)

Fitur yang menarik pada gagang pintu ini adalah tampilannya yang unik. Dengan warna emas yang anggun, gagang pintu ini cocok menjadi bagian dari skema ruangan dekoratif. Untuk kualitas gagang pintu yang tahan lama, badan gagang pintu ini sudah dilapisi chrome tebal. Gagang pintu ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi.
Menjaga Keamanan Rumah Jaga keamanan rumah Anda secara maksimal bersama tips dari kami!

Penutup

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara menjaga keamanan rumah Anda. Kami harap tips dari kami dapat memberi wawasan yang bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Telusuri koleksi e-lock dari Europe Enchanting untuk memaksimalkan keamanan hunian Anda. Anda dapat menemukan official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda. Temukan juga beragam penawaran menarik untuk Anda dan keluarga.
Back to blog