Elemen Desain Garis

Perhatikan Elemen Desain Garis Agar Hunian Lebih Estetis! 

Sudahkah Anda tahu tentang elemen desain garis? Untuk menciptakan suatu ruangan yang terlihat estetis, harmonis, dan berkesinambungan, terdapat beberapa elemen desain interior yang harus diperhatikan dan diikuti. Elemen desain interior ini berupa: ruang, garis, bentuk, pencahayaan, warna, tekstur dan pola. Dengan mempelajari dan menerapkan ketujuh elemen desain ini, Anda dapat merancang suatu ruangan tanpa bantuan perancang interior dan hasil akhirnya dapat terlihat bak ruangan yang dirancang secara profesional. Dari ketujuh elemen desain tersebut, artikel ini akan menjelaskan mengenai salah satunya, yaitu elemen desain yang berupa garis. Konsep garis ini merujuk kepada outline yang terdapat pada furniture maupun garis-garis yang dapat Anda temukan pada dinding, atap, partisi, atau pada elemen-elemen lainnya di dalam suatu ruangan. Anda dapat menemukan empat jenis garis, yang adalah:
  • Garis Horizontal

Jenis garis ini mengarahkan mata dari arah kiri ke arah kanan. Jika Anda memiliki ruangan dengan ukuran yang terbatas dan Anda ingin membuatnya terlihat lebih luas dan besar, Anda dapat bermain dengan garis-garis horizontal. Garis horizontal juga mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih formal. Namun, permainan yang terlalu banyak dengan garis ini akan membuat ruangan terasa membosankan. Yang dapat Anda lakukan untuk menghindari hal ini adalah dengan menyeimbangkannya dengan jenis-jenis garis lainnya.
  • Garis Vertikal

Untuk garis vertikal, mata akan diarahkan dari bawah ke atas jika Anda menambahkan garis ini pada ruangan Anda. Kalau Anda memiliki ruangan dengan langit-langit yang rendah, adanya garis-garis vertikal mampu memberi kesan ruangan yang lebih tinggi dari aslinya. Garis-garis ini juga mampu menciptakan ilusi ruangan yang terlihat lebih kokoh.
  • Garis Dinamis

Garis dinamis berupa garis diagonal dan zigzag. Efek yang diciptakan dengan menambahkan garis-garis ini adalah ruangan yang terlihat lebih dinamis, menarik, dan hidup. Garis-garis diagonal dapat Anda temukan pada struktur tangga. Jika Anda ingin menerapkan garis dinamis pada hunian Anda, perlu diperhatikan untuk tidak memakainya secara berlebihan, sehingga hunian Anda terasa terlalu ramai dan berantakan.
  • Garis Lengkung

Garis lengkung dapat menciptakan ruangan yang terkesan lembut, ringan, dan lapang. Anda dapat menemukannya pada struktur sofa dengan sisi-sisi yang melengkung. Atau, beberapa meja juga memiliki struktur badan yang melengkung. Lengkapi hunian Anda dengan perabotan dan sanitary ware premium dari Europe Enchanting. Kami hadir dengan koleksi wastafel, shower set, kitchen sink dan jenis perabotan lainnya dengan kualitas yang berstandar Eropa. Selain berkualitas tinggi, perabotan dan sanitary ware Europe Enchanting juga mengedepankan tampilan, sehingga Anda akan menemukan bahwa perabotan dan sanitary ware kami memiliki nilai estetika yang tinggi. Dengan tampilannya yang menarik, Anda dapat memadankan perabotan dan sanitary ware Europe Enchanting dengan berbagai tema interior, mulai dari tema interior minimalis sampai tema interior klasik.
Elemen Desain Garis Perhatikan elemen desain garis saat mendekorasi hunian Anda!

Penutup

Demikian wawasan yang dapat kami sampaikan mengenai salah satu dari tujuh elemen desain yang berupa elemen garis. Kami harap Anda mendapatkan manfaat dari wawasan yang kami sampaikan dan dapat Anda terapkan juga pada proyek renovasi atau dekorasi hunian Anda. Untuk urusan perabotan dan sanitary ware Anda, pilihlah koleksi dari Europe Enchanting. Produk kami terbuat dari material premium, seperti stainless steel SS 304, high-quality brass (kuningan), dan keramik berkualitas. Terdapat juga garansi terhadap kerusakan, sehingga Anda dapat menghemat biaya perawatan. Temukan koleksi Europe Enchanting di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog