Gaya Dapur Retro

Pilih Gaya Dapur Retro Jika Anda Suka dengan Gaya Vintage!

Anda sedang mencari tema menarik untuk desain interior dapur Anda? Bagaimana dengan gaya dapur retro? Gaya retro mirip dengan dekorasi tempat makan era 1950-an yang banyak ditemukan di Amerika Serikat. Tampilan gaya ini sangat unik dan berkarakter karena penuh dengan perabot dan dekorasi vintage. Namun, walaupun terkesan lawas, gaya retro memiliki karakter yang ceria dan menyenangkan untuk dilihat. Jika Anda pencinta film-film keluaran Amerika Serikat, tentunya Anda pernah melihat tempat makan bergaya retro yang terkadang menjadi setting beberapa scene di film-film tersebut. Kalau Anda tertarik untuk menerapkan gaya retro ini, Anda dapat menerapkannya dengan mengikuti beberapa panduan dari kami. Berikut panduannya:
  • Lantai Kotak-Kotak

Salah satu aksen yang sering ditemukan pada tempat makan bergaya retro adalah lantai dengan motif kotak-kotak yang mirip catur. Warna yang dipakai cenderung netral, yaitu warna hitam dan putih. Lantai dengan aksen kotak-kotak ini mampu merubah ruangan Anda menjadi terlihat lebih ceria walau temanya gaya lawas (retro).
  • Warna Merah

Dapur dengan gaya retro juga dapat Anda wujudkan dengan menggunakan warna merah menyala, khususnya pada kursi yang dipadankan dengan meja makan. Selain menyerupai gaya retro, warna merah yang diletakkan di ruang makan atau dapur juga memiliki efek psikologis, dimana warna ini mampu membangkitkan nafsu makan.
  • Bangku Berbentuk Stool

Stool adalah sejenis bangku yang tidak memiliki sandaran, memiliki dudukan yang berbentuk bulat, dan cenderung ditopang oleh satu kaki besi yang kuat. Beberapa diners menggunakan bangku jenis stool ini untuk diletakkan pada area makan yang dikhususkan untuk satu orang saja atau pengunjung yang tidak membawa keluarga. Anda dapat memilih untuk memakai bangku jenis ini untuk menghias dapur Anda sehingga terlihat lebih retro. Letakkan bangku stool dekat kitchen island Anda sehingga menyerupai tampilan diners di Amerika Serikat. Memilih bangku stool juga dapat menghemat ruang jika Anda padankan dengan kitchen island karena Anda tidak akan memerlukan meja makan lagi.
  • Wallpaper Vintage

Gaya vintage juga dapat Anda ciptakan di dapur Anda dengan menggunakan wallpaper, khususnya yang memiliki motif lawas, seperti bunga atau polkadot. Kalau Anda tidak ingin dapur Anda terlihat terlalu ramai, Anda dapat memilih satu sudut saja pada dapur Anda untuk dihias dengan wallpaper vintage.
  • Warna-Warna Vintage

Beberapa warna yang mampu menciptakan kesan vintage adalah warna turquoise, pink pastel, dan hijau mint. Anda dapat bermain dengan warna-warna tersebut untuk menciptakan dapur retro idaman Anda.
  • Lampu Gantung

Jenis lampu yang cenderung digunakan pada tempat makan atau dapur bergaya retro adalah lampu gantung. Tidak hanya itu saja, lampu gantung tersebut juga cenderung menggunakan kap lampu dengan warna-warna cerah.
  • Perabot Vintage

Anda juga dapat memilih perabot dengan sentuhan vintage, seperti kulkas berwarna cerah. Kalau Anda tidak ingin membeli perabot yang baru, Anda dapat menciptakan kesan vintage dengan mengecat perabot Anda dengan warna-warna vintage.
Gaya Dapur Retro Ingin tampilan dapur yang ceria dan vintage? Anda bisa memilih gaya dspur retro!

Penutup

Demikian beberapa tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara menerapkan gaya retro pada dapur Anda. Kami harap tips yang kami sampaikan dapat menjadi inspirasi bagi Anda saat Anda tengah mendekorasi atau merenovasi tampilan dapur Anda. Lengkapi dapur Anda dengan perabot dapur dari Europe Enchanting. Kami menawarkan koleksi bak cuci piring dan keran air dapur dengan kualitas tinggi, yang membuatnya tahan lama dan kuat. Anda dapat menemukan koleksi perabot dapur kami dan perabot rumah tangga berkualitas lainnya di official store Europe Enchanting di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog