Dapur Tropical

Pilihlah Tema Dapur Tropical supaya Dapur Cerah dan Ceria!

Pernahkah Anda melihat dapur tropical? Dapur dengan gaya ini mengambil inspirasi dari negara-negara tropis, dimana kesan yang ingin diciptakan adalah interior yang terlihat santai, segar, dan menyenangkan. Karena terinspirasi dari negara-negara tropis, gaya tropical banyak bermain dengan motif-motif pohon tropis, warna-warna cerah, dan bahan-bahan alami (seperti kayu). Anda dapat menerapkan desain ini di hunian Anda, khususnya di dapur. Dengan adanya aksen-aksen tropis di dapur Anda, suasana akan menjadi lebih segar dan menyenangkan. Kegiatan dapur juga dapat dilakukan dengan lebih semangat. Tidak hanya itu, anak-anak pun akan tertarik dengan desain ini. Namun, desain gaya tropical ini tidak perlu Anda terapkan 100% jika Anda khawatir hunian Anda akan terlihat terlalu ramai. Anda dapat memilih untuk memberikan sentuhan-sentuhan tropis yang lebih halus. Untuk menerapkan gaya tropical ini di hunian Anda, khususnya di dapur, Anda dapat menelusuri tips berikut ini:
  • Perabot Rotan

Salah satu bahan yang dapat Anda pakai untuk memberi sentuhan tropis pada dapur adalah bahan rotan. Bahan ini sangat cantik dan terlihat alami. Untuk ditambahkan di dapur Anda, Anda dapat memilih kursi rotan atau tempat penyimpanan yang terbuat dari rotan.
  • Tanaman

Tentu, tema tropis tidak lengkap tanpa adanya tanaman. Anda dapat memilih tanaman-tanaman lokal yang tersedia di pasaran, seperti Philodendron, Monstera, dan Hoya. Jika Anda tidak ingin menggunakan tanaman asli, Anda dapat menggunakan tanaman palsu. Anda juga dapat bermain dengan ukuran. Supaya tidak terkesan monoton, Anda dapat memilih tanaman-tanaman dengan ukuran yang berbeda-beda. Tanaman yang besar dapat Anda pajang di lantai dengan pot yang cantik. Sementara, tanaman-tanaman yang lebih kecil dapat diletakkan di countertop dapur.
  • Motif-Motif Daun Tropis

Mengusung tema tropical juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan motif-motif daun tropis, seperti daun pisang, daun palem, dsb. Motif-motif ini dapat Anda pasang sebagai backsplash dapur, motif untuk placemat (alas piring), motif gelas mug, dsb. Dengan adanya aksen motif-motif daun tropis, dapur Anda akan terlihat lebih ceria dan segar.
  • Serat Jute dan Sisal

Sudahkah Anda tahu tentang serat jute dan sisal? Serat-serat yang diambil dari tanaman ini tergolong kuat dan tidak mudah rusak. Hasil akhir yang didapat dari serat-serat ini adalah produk-produk yang kokoh dan ramah lingkungan. Anda dapat memilih untuk menggunakan produk-produk yang terbuat dari serat-serat ini. Produk-produk yang terbuat dari serat-serat ini termasuk karpet, keranjang, dan berbagai kerajinan tangan lainnya.
  • Warna-Warna Tropis

Seperti warna-warna yang dapat Anda temukan di negara-negara tropis, gaya tropical menggunakan warna-warna berani, seperti biru cerah, hijau daun, kuning cerah, merah, cokelat pasir, dan cokelat pohon.
  • Pencahayaan

Negara-negara tropis tentu menerima banyak pencahayaan alami. Karena itu, Anda dapat bermain dengan pencahayaan yang ada di dapur Anda dengan memilih gorden tipis atau tanpa gorden sama sekali. Jika memungkinkan, Anda dapat merenovasi dapur untuk memasang jendela dan bukaan sebanyak-banyaknya, sehingga dapur akan terasa lebih luas, lega, dan menyerupai gaya interior tropical.
Dapur Tropical Ingin dapur terlihat lebih cerah dan ceria? Pilihlah tema tropical untuk dapur Anda!

Penutup

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara menerapkan gaya tropical, khususnya di dapur Anda. Kami harap wawasan yang kami berikan dapat memberi manfaat dan inspirasi. Lengkapi juga dapur Anda dengan koleksi bak cuci piring dan keran dapur dari Europe Enchanting. Terbuat dari bahan-bahan berkualitas, koleksi perabot dapur kami kokoh dan tahan lama. Anda juga dapat menemukan fitur-fitur unggul pada koleksi perabot dapur kami, seperti Waterfall Faucet dan Water Bottle Cleaner. Temukan koleksi perabot dapur kami dan lebih banyak lagi di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog