Kamar Mandi Ramah Hewan

Ingin Memiliki Kamar Mandi Ramah Hewan? Ikuti Tips Kami!

Anda memelihara hewan? Ciptakan kamar mandi ramah hewan! Memelihara hewan memang menyenangkan dan memberi banyak hal positif kepada pemiliknya, seperti mood baik yang meningkat dan pengurangan stress. Karena itu, banyak pemilik hewan yang memelihara hewan mereka seperti layaknya bagian dari keluarga. Bagi mereka, keberadaan hewan yang mereka punya sangatlah penting. Jika Anda sangat peduli dengan hewan Anda, maka Anda juga harus merawat mereka dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan lingkungan yang ramah hewan, di mana mereka dapat terhindar dari kecelakaan dan dapat dengan nyaman beraktivitas. Kamar mandi menjadi salah satu ruangan di mana keamanan hewan harus benar-benar dijaga, khususnya jika Anda terbiasa memandikan hewan secara rutin di kamar mandi Anda. Banyak faktor yang dapat membuat kamar mandi menjadi tempat yang berbahaya untuk hewan Anda, seperti lantai yang licin dan ujung perabotan yang tajam. Karena itu, ada baiknya Anda mengambil beberapa langkah untuk membuat kamar mandi Anda ramah hewan. Berikut tips yang dapat kami suguhkan mengenai cara membuat kamar mandi aman untuk hewan Anda:
  • Karpet Anti-Slip

Untuk menghindari bahaya lantai yang licin, Anda dapat menggunakan karpet anti-slip. Namun, jika karpet tersebut memiliki banyak rongga, sesuaikan rongga-rongga tersebut dengan ukuran kaki hewan Anda, supaya hewan Anda dapat berjalan di atas karpet tanpa terjepit di dalam rongga.
  • Pengunci Dudukan Kloset

Jika hewan Anda suka bermain di atau dekat dengan toilet duduk di kamar mandi Anda, ada baiknya Anda memasang pengunci dudukan kloset (safety toilet lock) untuk mengunci dudukan kloset saat tidak digunakan. Dengan begitu, Anda dapat menjaga hewan Anda dari bahaya cairan kimia pembersih kloset yang mungkin ada di permukaan mangkuk kloset.
  • Kabinet yang Dapat Dikunci

Untuk melindungi hewan Anda dari produk-produk pembersih kamar mandi yang dapat membahayakannya, Anda dapat memilih untuk memasang kabinet yang bisa dikunci. Dengan begitu, hewan Anda dapat terlindungi dan produk-produk kamar mandi Anda juga aman dari jangkauan hewan Anda. Alternatif lainnya adalah memasang kabinet Anda di tempat yang tinggi, sehingga tidak dapat dijangkau oleh hewan Anda.
  • Area Shower dengan Konsep Terbuka

Jika Anda sering memandikan hewan di kamar mandi, ada baiknya area shower Anda memiliki konsep terbuka, di mana penggunaan bath tub dihindari atau disingkirkan dari area pemandian hewan Anda. Pilihan yang aman adalah memiliki area shower dengan permukaan yang sepenuhnya rata, tanpa adanya permukaan yang menonjol atau melengkung. Dengan begitu, Anda dapat memandikan hewan Anda dengan lebih aman, dan hewan Anda juga dapat merasa lebih nyaman saat sedang dimandikan. Anda juga tidak perlu menggendong atau menolong hewan Anda untuk masuk dan keluar dari area shower.
  • Memilih Perangkat Shower dengan Hand Shower

Satu lagi hal yang dapat membuat kamar mandi Anda ramah hewan adalah perangkat shower dengan hand shower yang dapat dilepas untuk dipakai. Hand shower yang dapat dilepas membuat kegiatan memandikan hewan lebih praktis karena dapat disesuaikan dengan ukuran hewan Anda. Selain itu, jika Anda memiliki hewan yang aktif, Anda dapat menyesuaikan posisi hand shower dengan hewan Anda dengan lebih mudah. Adanya hand shower yang dapat dilepas mampu membantu kegiatan memandikan hewan Anda dengan lebih praktis dan cepat. Untuk Anda pecinta hewan, kami menghadirkan koleksi shower set yang dapat Anda pilih untuk melengkapi kamar mandi Anda. Koleksi shower set kami memiliki hand shower yang sangat berguna untuk sesi mandi hewan Anda. Berikut daftar beberapa dari koleksi shower set kami yang dapat Anda telusuri:

Shower Set E1697 Full Black (Rp.3.388.800)

Untuk shower set ini, air mengalir dari tiga titik berbeda: rain shower head, handheld shower head dan bath spout. Variasi ini memberikan kemudahan untuk Anda saat hendak memandikan hewan Anda. Anda dapat menggunakan handheld shower head atau bath spout (keran bawah). Jika Anda lebih memilih menggunakan ember dan gayung untuk memandikan hewan Anda, Anda dapat memilih bath spout. Selain itu, shower set ini juga memiliki fitur four-function switch, di mana deras air dapat disesuaikan pada shower head utama, untuk memberi sensasi menenangkan untuk hewan Anda. Fitur ini berguna jika Anda memiliki hewan yang aktif. Tampilannya yang berwarna full black cocok menjadi aksen yang menghiasi kamar mandi bergaya modern. Lapisan pada permukaannya juga tahan lama dan tidak mudah terkelupas.

Shower Set E770 (Rp.2.359.500)

Shower set ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Bodi yang terbuat dari kuningan (brass) membuatnya tahan terhadap korosi dan minim perawatan. Permukaan nozzle pada shower head dan hand shower yang terbuat dari bahan PVC menghasilkan permukaan yang mulus, mudah dibersihkan, tahan lama, dan tahan terhadap suhu panas. Shower set ini juga memiliki tiga titik aliran air, yaitu dari rain shower head, handheld shower head dan bath spout. Produk ini hadir dalam dua warna: warna chrome dan hitam. Cat warna pada shower set ini termasuk cat premium, sehingga tidak mudah terkelupas dan dapat bertahan lama.

Shower Set E17 (Rp.1.875.000)

Dengan dilapisi logam chrome yang tebal, shower set ini memiliki permukaan bodi yang tidak mudah mengelupas, sehingga tampilannya yang menawan tidak mudah lekang oleh waktu. Modelnya yang elegan cocok untuk melengkapi kamar mandi dengan tema high-class.

Shower Set E6 (Rp.2.476.600)

Terbuat dari logam kuningan (brass) berkualitas tinggi, shower set ini menawarkan durabilitas yang tinggi dan ketahanan terhadap korosi. Jenis logam ini cenderung lebih kuat daripada jenis logam lainnya sehingga dapat menghemat biaya perawatan dan biaya penukaran. Memiliki 5 lapis diamond chrome (pelapisan dengan partikel-partikel diamond yang berukuran kecil), shower set ini menawarkan kualitas bodi yang tahan terhadap karat, padat, keras, tahan lama serta tidak mudah mengelupas. Tampilannya yang mewah dan elegan dapat menunjang desain kamar mandi modern Anda.

Shower Set Rose Gold E56 (Rp.3.880.000)

Satu lagi shower set kami yang menghadirkan tiga mode semburan air. Arus air mengalir dari tiga titik berbeda: rain shower head, hand shower, dan bath spout. Fitur ini dapat menjawab kebutuhan aktivitas memandikan hewan Anda. Lapisan chrome pada permukaannya menghasilkan kualitas yang tahan terhadap karat, tidak mudah lecet maupun mengelupas, dan warna yang mengkilap. Warna rose gold termasuk warna berani yang pas jika dipadukan dengan warna-warna netral seperti hitam maupun putih di kamar mandi Anda.
Kamar Mandi Ramah Hewan Kamar mandi Anda akan lebih ramah hewan dengan mengikuti tips dari kami.

Penutup

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara menciptakan kamar mandi yang ramah hewan. Kami harap Anda mendapatkan manfaat melalui artikel kami. Telusuri koleksi shower set kami di official store Europe Enchanting di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat Anda.
Back to blog