Memasang Shower Set

Tips Memasang Shower Set Supaya Lebih Cepat dan Mudah!

Ingin memasang shower set dengan lebih cepat dan mudah? Anda dapat mengikuti beberapa tips dari kami! Dahulu, masyarakat Indonesia cenderung memakai ember dan gayung sebagai alat membilas diri di kamar mandi mereka. Namun, seiring perkembangan jaman, muncullah alat-alat untuk membilas diri yang lebih modern, seperti shower set. Shower set memiliki banyak keunggulan, terutama untuk masyarakat modern. Beberapa keunggulan yang ditawarkan berupa penghematan waktu dan kemudahan dalam proses membilas. Beberapa shower set juga hadir dengan fitur-fitur canggih, seperti mode arus air yang dapat disesuaikan dan outlet air yang lebih dari satu. Jika Anda ingin beralih ke shower set untuk ditempatkan di kamar mandi Anda, kami dapat memberi Anda beberapa tips untuk memasangnya. Berikut tips yang dapat kami sampaikan mengenai pemasangan shower set:
  • Menentukan Posisi yang Tepat untuk Memasang Shower Set

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menentukan posisi yang tepat untuk memasang shower set Anda. Jika Anda memiliki bathtub atau shower box, Anda dapat memasang shower set Anda di dalam bathtub/shower box tersebut, sehingga air yang keluar dari shower set tidak akan bersemburan ke mana-mana dan lantai kamar mandi Anda akan tetap kering dan bersih. Namun, jika Anda tidak memiliki bathtub/shower box, Anda dapat memilih posisi yang dekat dengan floor drain, sehingga air yang keluar akan dengan cepat dan mudah mengalir ke dalam floor drain dan tidak membuat genangan.
  • Mempersiapkan Pipa

Setelah menentukan posisi yang tepat, matikan dahulu pompa air, atau sumber air lainnya. Kemudian, Anda perlu mempersiapkan pipa air. Pipa air akan membantu air mengalir melalui shower head Anda. Jika shower set Anda memiliki fitur air panas dan dingin, Anda memerlukan pipa dengan jalur yang berbeda untuk air dingin dan air panas. Wall shower juga memerlukan jalurnya tersendiri. Selain itu, Anda juga perlu mengukur pipa tersebut, sehingga pas untuk dipasang. Pasanglah pipa pada dinding kamar mandi Anda. Pastikan sambungan pipa sudah erat terpasang dan tidak ada yang bocor.
  • Memasang Keran

Setelah itu, pasanglah keran. Keran berupa alat yang membantu arus air mengalir sesuai arah yang seharusnya. Keran ini menghubungkan pipa yang ada di dinding dengan outlet yang ada pada shower set.
  • Memasang Shower Set

Pasanglah penggantung shower sesuai posisi. Ada penggantung shower yang terhubung dengan keran, ada juga yang terpisah. Untuk shower set dengan penggantung yang terpisah, Anda dapat menyesuaikan tingginya dengan pengguna, terutama pada titik holder, yaitu titik dimana hand shower diletakkan, sehingga Anda dapat meletakkan dan mengambil hand shower dengan lebih mudah. Untuk memasang penggantung shower, Anda juga perlu mengebor lubang pada dinding kamar mandi, untuk merekatkan penggantung shower pada dinding. Siapkan alat bor, obeng, dan spare parts yang sudah tersedia untuk memasangnya. Spare parts yang dibutuhkan untuk memasang shower set cenderung sudah tersedia pada shower set yang ada di pasaran. Anda hanya butuh memasangnya dengan menggunakan alat-alat seperti obeng, kunci inggris, atau alat bor. Atau, Anda juga dapat menggunakan tangan untuk memasang shower set tersebut, jika yang dibutuhkan hanya untuk memutar mur saja.
  • Inspeksi Ulang setelah Memasang Shower Set

Pastikan air yang mengalir dari shower set Anda dapat mengalir dengan baik dan tidak ada yang tersendat. Pastikan juga tidak ada kebocoran. Khusus untuk air panas, pastikan air panas dapat mengalir dengan baik melalui pipa dan selang shower. Jika Anda sudah selesai menginspeksi shower set Anda, shower set Anda sudah siap untuk digunakan.
Memasang Shower Set Ikuti tips dari kami untuk memasang shower set dengan lebih cepat dan mudah!

Penutup

Demikian tips yang dapat kami sampaikan mengenai pemasangan shower set. Kami harap tips dari kami dapat memudahkan Anda dalam proses pemasangan shower set. Kami juga hadir dengan koleksi shower set berkualitas yang dapat Anda pilih. Shower set kami terbuat dari berbagai bahan premium seperti high-quality brass (kuningan) dan stainless steel. Ada pula fitur-fitur menarik dari shower set kami yang dapat Anda miliki, seperti arus air yang dapat disesuaikan kekuatannya, sehingga aman untuk dipakai anggota keluarga dengan kulit yang mungkin lebih sensitif. Kunjungi official store kami di Shopee, Tokopedia, dan showroom terdekat Anda. Berbagai penawaran menarik dari kami menanti Anda dan keluarga.
Back to blog