Wah! Ternyata, Bentuk Dudukan dan Mangkuk Toilet Bervariasi!

Wah! Ternyata, Bentuk Dudukan dan Mangkuk Toilet Bervariasi!

Tahukah Anda bahwa ternyata bentuk dudukan dan mangkuk toilet duduk bevariasi? Ternyata, toilet duduk memiliki berbagai macam bentuk dudukan dan mangkuk. Hal ini ada untuk memenuhi beragam kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Dari segi bentuk mangkuknya, Anda dapat menemukan mangkuk toilet dengan bentuk round (bulat), elongated (memanjang), compact elongated (padat memanjang), dan square (kotak). Berikut penjelasan tentang masing-masing bentuk mangkuk:

Round Toilet Bowl

Jika Anda memiliki ruang kamar mandi yang terbatas, Anda dapat memilih mangkuk toilet jenis ini karena ukurannya yang lebih kecil dari mangkuk toilet memanjang. Ukuran mangkuk toilet ini cenderung tidak lebih panjang dari 28 inci dari dinding.

Elongated Toilet Bowl

Mangkuk toilet jenis ini memberi lebih banyak ruang duduk. Karena itu, Anda juga dapat memakai toilet jenis ini dengan lebih nyaman. Ukurannya cenderung sekitar 18 inci lebih panjang dari round toilet seat.

Compact Elongated Toilet Bowl

Mangkuk toilet jenis ini dapat menghemat ruang hingga 10% dari mangkuk toilet memanjang.

Square Toilet Bowl

Walaupun agak aneh dan tidak umum, mangkuk toilet jenis ini nyaman untuk dipakai. Hal ini dikarenakan adanya lebih banyak penyangga di bawah paha, sama seperti jika Anda sedang menggunakan kursi. Lekukan mangkuk toilet berbentuk kotak cenderung lebih ergonomis dari jenis mangkuk toilet lainnya. Selain dari bentuk mangkuknya, toilet duduk juga dapat dikategorikan dari berbagai jenis dudukannya. Anda dapat menemukan jenis dudukan soft-closed dan standard-closed.

Soft-Closed Seat

Dudukan toilet soft-closed berupa dudukan yang memiliki mekanisme yang canggih saat digunakan. Hal ini dikarenakan dudukan toilet soft-closed dirancang sedemikian rupa sehingga tidak akan menghasilkan suara yang berisik saat diturunkan. Jika Anda memiliki anak, Anda dapat memilih dudukan toilet soft-closed untuk menghindari tangan yang terjepit atau dudukan toilet yang terbanting saat dipakai oleh anak-anak.

Standard-Closed Seat

Jika toilet duduk di hunian Anda tidak dipakai oleh anak-anak, Anda dapat memilih toilet duduk dengan standard-closed seat, dimana dudukan toilet tidak memiliki mekanisme penutupan yang pelan.

U-Shaped Seat

Terdapat juga dudukan toilet yang hadir dalam bentuk U, di mana bagian tengah dudukan terbuka. Dudukan toilet jenis ini hadir untuk membantu proses membilas area intim menjadi lebih mudah. Dengan dudukan toilet bentuk U, air bilas juga tidak akan menciprat ke mana-mana. Proses membilas area intim menjadi lebih bersih.

O-Shaped Seat

Dudukan toilet bentuk O berupa dudukan toilet yang dapat dipilih jika toilet duduk tersebut dipakai oleh anak-anak maupun lansia yang mungkin memiliki masalah dengan keseimbangan. Dudukan toilet bentuk O juga dapat Anda gunakan jika toilet duduk Anda sudah memiliki bidet, yaitu pancuran air yang posisinya di dalam mangkuk, untuk membilas area intim. Dengan adanya bidet, Anda tidak perlu menggunakan jet washer untuk membilas diri. Adanya bidet juga tidak menjadi masalah untuk dudukan toilet berbentuk O karena dapat menjaga kebersihan toilet duduk karena posisinya yang ada di dalam mangkuk.
Dudukan dan Mangkuk Toilet Sudahkah Anda mengetahui jenis-jenis dudukan dan mangkuk toilet? Anda dapat menyimak penjelasannya melalui artikel ini!

Penutup

Berikut penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai berbagai bentuk mangkuk dan dudukan toilet duduk. Kami harap apa yang telah kami sampaikan dapat memberi manfaat untuk Anda. Jika Anda tengah mencari toilet duduk berkualitas, Anda dapat menelusuri koleksi toilet duduk Europe Enchanting. Koleksi toilet duduk kami hadir dalam berbagai jenis mangkuk, mulai dari yang berbentuk kotak sampai yang berbentuk memanjang. Terbuat dari bahan keramik berkualitas, toilet duduk Europe Enchanting tahan dari noda membandel dan minim perawatan. Temukan koleksi toilet duduk kami dan perabot rumah tangga lainnya di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan di showroom terdekat.
Back to blog