Wastafel Kamar Mandi Mampet

Wastafel Kamar Mandi Mampet? Solusi Mudah untuk Memperbaikinya! !

Apakah wastafel kamar mandi Anda sedang mampet dan tidak berfungsi dengan baik? Wastafel kamar mandi mampet, khususnya di bagian saluran air, dan tidak berfungsi secara maksimal karena adanya benda dan kotoran yang nyangkut, seperti endapan odol, sisa makanan, dan juga rambut. Ada beberapa cara yang dapat Anda praktekkan untuk membetulkan wastafel kamar mandi mampet tanpa bantuan tukang. Beberapa dari cara yang tertera di bawah menggunakan bahan-bahan alami. Ada juga yang menggunakan bahan-bahan yang memiliki kandungan kimia. Sebelum Anda memilih bahan yang ingin dipakai, pastikan wastafel kamar mandi Anda tidak akan rusak saat bahan pilihan diaplikasikan pada permukaan wastafel. Anda dapat menghubungi seller wastafel Anda untuk memastikan bahan yang Anda hendak pakai aman untuk wastafel Anda. Berikut beberapa cara yang ingin kami sampaikan untuk mengatasi wastafel yang mampet:
  • Menggunakan Plunger pada Wastafel Kamar Mandi Mampet

Plunger berupa alat penyedot yang dapat Anda temukan dan beli di toko online atau di beberapa toko bangunan. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengisi wastafel dengan air. Kemudian, posisikan plunger pada lubang saluran air. Setelah itu, dorong plunger dengan kuat beberapa kali sampai air meluap dan kotoran tertarik ke atas. Ulangi beberapa kali sampai saluran air kembali berfungsi dengan normal.
  • Menggunakan Air Panas

Gunakan air panas untuk melarutkan kotoran pada saluran air wastafel. Namun, jangan menggunakan metode ini jika terdapat bagian wastafel yang terbuat dari plastik.
  • Mengatasi Wastafel Kamar Mandi Mampet dengan Cuka

Anda dapat menggunakan cuka dengan cara meneteskannya pada lubang saluran air Anda. Kemudian, diamkan cairan tersebut selama sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah itu, siramlah saluran air dengan air panas. Gunakan juga plunger untuk menyedot kotoran keluar. Anda juga dapat menggunakan cairan cuka yang dicampurkan dengan sedikit garam. Tuangkan larutan ini ke dalam saluran air. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air panas.
  • Menggunakan Campuran Garam dan Soda Kue

Untuk menggunakan campuran ini, Anda dapat mencampurkan keduanya di satu wadah, masing-masing dengan takaran yang sama. Aduk campuran tersebut. Kemudian, tuangkan campuran tersebut ke dalam saluran air yang tersumbat. Setelah itu, diamkan selama sekitar 15 menit untuk hasil yang maksimal. Jika campuran tersebut mulai berbuih, Anda dapat menutup saluran air dengan piring atau mangkok. Bilaslah saluran air dengan air panas sebagai langkah akhir. Campuran ini ampuh untuk mengatasi kotoran membandel.
  • Menggunakan Cairan Pembersih Pipa pada Wastafel Kamar Mandi Mampet

Anda dapat menggunakan produk kimia yang dikhususkan untuk membersihkan pipa. Pastikan dahulu bahwa produk tersebut aman untuk wastafel Anda. Untuk mengaplikasikannya, tuangkan cairan produk tersebut ke dalam saluran air. Diamkan untuk beberapa saat atau sesuai instruksi pada label. Kemudian, siramlah dengan air panas untuk membilasnya. Produk kimia ini digunakan untuk melarutkan kotoran pada dinding-dinding pipa. Tidak hanya itu, produk kimia ini juga dapat membunuh kuman yang menyebabkan bau tidak sedap di dalam saluran air. Ulangi penggunaan jika saluran air masih belum bersih maupun berfungsi secara maksimal.
  • Menggunakan Lemon

Buah lemon dapat Anda gunakan untuk mengatasi wastafel yang mampet. Potong buah lemon menjadi dua. Kemudian, gosoklah bagian dalam lemon pada permukaan saluran air secara merata sampai sari-sari lemon keluar semua. Diamkan saluran selama beberapa menit sebelum menyiramnya dengan air bersih.
Wastafel Kamar Mandi Mampet Kami hadir dengan tips yang dapat membantu Anda mengatasi wastafel kamar mandi yang mampet!

Penutup

Demikian beberapa tips yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi wastafel yang tengah mampet. Kami harap tips yang kami suguhkan dapat memberi manfaat untuk Anda. Kami juga menawarkan koleksi wastafel kamar mandi yang dapat menjadi pilihan Anda. Beberapa dari koleksi wastafel kamar mandi kami sudah dilengkapi dengan filter afur, yaitu filter saluran air yang berfungsi untuk menghambat kotoran masuk ke dalam saluran pembuangan air. Wastafel kamar mandi kami juga terbuat dari bahan keramik berkualitas tinggi, sehingga membuatnya tahan lama, tahan terhadap noda, dan memiliki biaya perawatan yang rendah. Temukan koleksi wastafel kamar mandi premium kami di official store kami di Shopee, Tokopedia, dan showroom terdekat Anda. Temukan juga berbagai penarawan menarik dari kami yang dapat Anda raih dan nikmati.
Back to blog